Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC PBFC vs Madura: Jefri Bidik Kemenangan, Bukan Top Skor

Menjadi salah satu pemain lokal paling produktif di PBFC, Jefri Kurniawan mengaku senang. Namun, dia lebih mementingkan meraih kemenangan daripada mengejar target pribadi.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi salah satu pemain lokal paling produktif di Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan mengaku senang. Namun, pemain terbaik Piala Kemerdekaan itu mengaku lebih mementingkan meraih kemenangan daripada mengejar target pribadi.

"Saya senang bisa terus cetak gol, tapi yang terpenting bagi saya sebenarnya gimana bisa membuat tim ini menang, gelar topskor itu hanya bonus," kata pemilik nomor punggung 77 itu sebagaimana dilansir website resmi klub Kota Samarinda, Kalimantan Timur, itu.

Pemain 25 tahun itu telah mengoleksi enam gol untuk skuat berjuluk Pesut Etam, sama dengan koleksi gol pemain asal Paraguay Pedro Javier Velazquez. Nama Jefri termasuk dalam sedikit nama pemain lokal yang mengisi daftar pencetak gol terbanyak di ajang Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC).

Dari deretan golnya sepanjang gelaran ISC/TSC, gol ke gawang Arema Cronus Malang pada akhir bulan lalu menjadi yang istimewa. Sebagai anak asli Malang, hal tersebut adalah pencapaian yang fantastis.

"Tugas pemain bola memang mencetak gol, jika ada kesempatan bikin gol, sudah pasti saya akan lakukan, namun jika posisi rekan lebih menguntungkan, saya tak segan memberi umpan terbaik saya untuk dia. Berapa pun gol yang saya buat, kalau tim saya kalah, ya percuma," ucapnya.

PBFC saat ini menempati peringkat keenam dalam susunan klasemen sementara ISC/TSC dengan koleksi 29 angka hasil dari delapan kali menang, lima seri, dan enam kali menelan kekalahan.

Adapun di posisi teratas bercokol Madura United dengan 40 angka, kemudian Arema Cronus (39), Sriwijaya FC (37), Persipura Jayapura (36), dan Bhayangkara FC (33).

Laga selanjutnya bagi PBFC di ajang ISC/TSC ialah menjamu pemimpin klasemen sementara Madura united di Stadion Segiri di Kota Samarinda yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (30/9/2016) mulai pk. 16:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PusamaniaFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper