Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa MU vs Zorya: Setan Merah Harus Menang, Rooney Absen Lagi

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan tak akan menurunkan kapten tim Wayne Rooney saat menjamu klub Ukraina Zorya Luhansk dalam matchday kedua Grup A Liga Europa.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan tak akan menurunkan kapten tim Wayne Rooney saat menjamu klub Ukraina Zorya Luhansk dalam matchday kedua Grup A Liga Europa.

Liga Europa merupakan kompetisi antarklub level kedua di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA). Laga MU kontra Zorya akan digelar di Stadion Old Trafford di manchester pada Jumat (30/9/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Mourinho, pelatih berkebangsaan Portugal, mengemukakan dia memilih mengistirahatkan Rooney demi menjaga sang pemain dari masalah yang mulai mendera punggungnya.

Pelatih tersebut awalnya juga membangku-cadangkan Rooney ketika Setan Merah mempecundangi juara bertahan Leicester 4-1 di pentas Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/9/2016) lalu meskipun kemudian masuk lapangan menggantikan Marcus Rashford pada menit 83 ketika skor sudah 4-1.

“Dia (Rooney) tidak latihan kemarin, dia hanya ikut latihan sesi kecil pada Senin lalu. Dia mengalami masalah di punggungnya,” ungkap Mourinho.

Absennya Roonet bagaimana pun merugikan MU yang perlu bangkit di Liga Europa setelah dalam pertandingan matchday pertama menelan kekalahan dari pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda Feyenoord di Stadion De Kuip di Rotterdam dengan skor tipis 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper