Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Puja-puji Wenger Setelah Walcott Cetak 2 Gol

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan Theo Walcott selepas pemain itu memberi dua gol pembawa kemenangan The Gunners dengan skor 2-0 atas FC Basel di Liga Champions.
Penyerang Arsenal Theo Walcott saat tampil melawan Basel/Reuters-Andrew Couldridge
Penyerang Arsenal Theo Walcott saat tampil melawan Basel/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji habis penampilan Theo Walcott selepas pemain tersebut mengontribusi dua gol yang membawa kemenangan bagi The Gunners dengan skor 2-0 atas tamunya FC Basel dari Swiss dalam matchday kedua Grup A Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates di London itu, Walcott, penyerang dengan  44 caps dan delapan gol untuk Timnas Inggris, mencetak kedua golnya pada menit ke-7 dan 26, semua dengan assist pemain berkebangsaan Alexis Sanchez.

Menurut Wenger, Walcott termasuk salah satu pemain terbaik di Inggris. “Kalau anda hendak mengambil para pemain Inggris terbaik dan anda menyaksikan penampilannya malam ini (Kamis pagi WIB), sulit untuk mengabaikannya,” ungkap pelatih berpaspor Prancis tersebut tentang Walcott.

Bagi Wenger, kemajuan yang dicapai pemain tersebut tak lepas dari upayanya sendiri. “Dia menilai di mana posisinya, lalu melakukan perbaikan dengan menambal segala kekurangannya. Sekitar 95 persen dari hal itu datang dari dirinya sendiri. Rekomendasi terbaiknya ialah penampilan hebatnya malam ini.”

Walcott sendiri mengakui bahwa dia selalu belajar dan bekerja keras demi meningkatkan kualitas diri dan permainannya. “Saya bekerja keras dan berusaha menikmati permainan sepak bola saya. Semuanya berjalan dengan bagus, namun kita harus melupakannya lalu melihat hari-hari ke depan lagi.”

Pemain berusia 27 tahun dan bernama lengkap Theo James Walcott itu bergabung dengan Arsenal 10 tahun silam. Selama setahun sebelumnya, dia memperkuat tim pertama Southampton. Dia telah bermain dalam 241 pertandingan untuk Arsenal dengan mengontribusi 57 gol.

Dengan kemenangan atas Basel, Arsenal kini berada di posisi kedua dalam susunan klasemen sementara Grup A Liga Champions Eropa dengan nilai 4 setelah dalam matchday pertama bermain imbang dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Perolehan nilai Arsenal itu sama dengan PSG yang pada saat bersamaan menang dengan skor 3-1 atas klub Bulgaria Ludogorets Razgrad, namun PSG berhak menghuni pucuk klasemen sementara karena unggul produktivitas mencetak gol 4-2 berbanding 3-1.

Arsenal akan menjalani matchday ketiga dengan menjamu Ludogorets di Stadion Emirates yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis pagi WIB, 20 Oktober 2016. Sedangkan di Liga Primer Inggris, The Gunners akan melawan tuan rumah Burnley dalam pekan ketujuh pada Minggu malam WIB (2/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper