Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: ManCity Kandas, Barca, Arsenal, PSG Menang

Atletico Madrid, Barcelona, Arsenal, Napoli, dan Paris Saint-Germain mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa.
Striker Manchester City Sergio Aguero tampak kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Celtic/Reuters-Russell Cheyne
Striker Manchester City Sergio Aguero tampak kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Celtic/Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid, Barcelona, Arsenal, Napoli, dan Paris Saint-Germain mencatat kemenangan dalam matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa pada Kamis pagi WIB (29/9/2016).

Sementara itu, Manchester City gagal meneruskan tren hebat tujuh kemenangan beruntun ketika dipaksa bermain imbang dengan skor 3-3 oleh tuan rumah Celtic di Glasgow, Skotlandia.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, tuan rumah Atletico Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Bayern Munchen dalam laga di Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid.

Gol semata wayang tuan rumah asuhan pelatih Diego Simeone dilesakkan penyerang Yannick Carrasco dengan tendangan keras kaki kiri 10 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan assist Antoine Griezmann.

Bayern Munchen memang mendominasi penguasaan jalannya pertandingan hingga penguasaan bola mencapai 63 persen, namun efektivitas serangan Atletico jauh lebih baik, bahkan tim tamu bisa disebut beruntung hanya kalah satu gol.

Setidaknya dua peluang emas—di luar gol Carrasco—tercipta untuk tuan rumah. Pada menit ke-22 sundulan kepala jarak dekat Fernando Torres menghantam tiang kiri gawang Munchen yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Pada babak kedua, menit 84, tendangan penalti yang dieksekusi striker Atletico asal Prancis Antoine Griezmann keras hanya menghantam mistar gawang Munchen, sehingga skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Wasit asal Polandia Szymon Marciniak menetapkan penalti untuk setelah pemain Munchen Arturo Vidal melanggar bek Atletico yang tengah membantu serangan, Filipe Luis, di dalam kotak terlarang.

Dalam laga lainnya pada saat bersamaan, salah satu kandidat juara yang juga klub La Liga Spanyol FC Barcelona menang tipis 2-1 atas tuan rumah klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia Park.

Pemain belakang Gerard Pique menjadi penentu kemenangan Barca dengan golnya pada menit 73 setelah Thorgan Hazard membuka skor untuk Gladbach pada menit 34 dan Arda Turan membuat skor 1-1 pada menit 65.

Arsenal juga sukses memetik poin penuh setelah menghentikan perlawanan tamunya dari Swiss, Basel, 2-0. Kedua gol tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Emirates di London dikontribusi Theo Walcott pada menit ke-7 dan 26, keduanya dengan assist Alexis Sanchez.

Di Stadion San Paolo di Napoli, Italia, tuan rumah menaklukkan tamunya Benfica dengan skor 4-2. Napoli sempat unggul 4-0 lewat rangkaian gol Marek Hamsik (20’), Dries Mertens (51’, 58’), dan penalti Arkadiusz ‘Arek’ Milik (54’).

Adapun dua gol tim tamu yang datang dari Portugal dan memperkecil skor menjadi 4-2 dihasilkan Goncalo Guedes (70’) dan Eduardo Salvio 5 menit menjelang pertandingan selesai.

Kemenangan juga menjadi milik Paris Saint-Germain. Dalam laga di Stadion Vasil Levski di Sofia, ibu kota Bulgaria, Edinson Cavani memberi dua gol pada menit ke-55 dan 60 untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 atas tuan rumah Ludogorets Razgrad.

Sebelumnya Ludogorets membuka skor melalui Natanael Pimienta ketika pertandingan baru berlangsung selama 15 menit dan PSG menyamakan skor hingga jeda 1-1 lewat Blaise Matuidi pada menit 41.

Sementara itu, hasil buruk didapat Manchester City dengan seri 3-3 melawan Celtic di Stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia. Bahkan, dalam pertandingan melawan tuan rumah asuhan Brendan Rodgers itu, Manchester City tertinggal tiga kali sebelum kemudian menyanakan skor tiga kali pula.

Baru 3 menit, tuan rumah Celtic telah unggul lewat pemain asal Prancis Moussa Dembele. City menyamakan jadi 1-1 lewat Fernando Luiz Rosa alias Fernandinho.

Raheem Sterling, penyerang City, yang mencoba membantu pertahanan, membuat gol bunuh diri pada menit 20, namun dia pula yang berhasil menyamakan skor 2-2 berselang 8 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, Dembele kembali mencetak gol dan membuat Celtic unggul 3-2, namun hanya 8 menit kemudian Nolito alias Manuel Agudo Duran memberi gol ketiga City untuk mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Hasil itu memutus rentetan tujuh kemenangan ManCity, enam di Liga Primer Inggris dan satu di Liga Champions Eropa. Bukan hanya itu, hasil seri ini juga menghentikan kemenangan 10 kali secara berturut-turut City atas Celtic.

Berikut hasil pertandingan matchday kedua fase grup Liga Champions yang berlangsung pada Kamis pagi WIB:

Ludogorets Razgrad 1 vs Paris Saint-Germain 3 (Grup A)

Arsenal 2 vs Basel 0 (A)

Besiktas 1 vs Dynamo Kiev 1 (B)

Napoli 4 vs Benfica 2 (B)

Borussia Monchengladbach 1 vs Barcelona 2 (C)

Celtic 3 vs Manchester City 3 (C)

Atletico Madrid 1 vs Bayern Munchen 0 (D)

Rostov 2 vs PSV Eindhoven 2 (D)

Hasil matchday kedua Rabu pagi WIB (28/9/2016):

AS Monaco 1 vs Bayer 04 Leverkusen 1 (E)

CSKA Moskwa 0 vs Tottenham Hotspur 1 (E)

Borussia Dortmund 2 vs Real Madrid 2 (F)

Sporting Lisbon 2 vs Legia Warsawa 0 (F)

Kopenhagen 4 vs Club Bruges KV 0 (G)

Leicester City 1 vs Porto (G) 0

Sevilla 1 vs Olympique Lyonnais 0 (H)

Dinamo Zagreb 0 vs Juventus 4 (H).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper