Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Juve, Spurs, Leicester Menang, Madrid Tertahan

Juventus menghantam tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor telak 4-0, sedangkan juara bertahan Real Madrid dipaksa imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund dalam matchday kedua fase grup Liga Champions.
Islam Slimani penentu kemenangan Leicester City/Reuters-Darren Staples
Islam Slimani penentu kemenangan Leicester City/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menghantam tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor telak 4-0, sedangkan juara bertahan Real Madrid dipaksa imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund dalam matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa pada Rabu pagi WIB (28/9/2016).

Juventus mengalahkan klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor telak 4-0 di Stadion Maksimir di Kota Zagreb, Kroasia.

Kemenangan membawa Juventus memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan empat poin, unggul selisih gol dari Sevilla pada peringkat kedua dengan poin yang sama.

Pasukan Max Allegri berhasil unggul 1-0 melalui tendangan kaki kanan Miralem Pjanic pada menit 24.

Miralem Pjanic melepaskan umpan terobosan yang mengarah kepada Gonzalo Higuain. Bekas striker Napoli itu kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang mengantar bola masuk ke sudut kiri gawang Zagreb pada menit 31.

Pjanic yang bermain baik pada babak pertama terpaksa digantikan Juan Guillermo Cuadrado pada awal babak kedua karena cedera.

Tanpa Pjanic, Juventus tetap bisa menambah gol menjadi 3-0 lewat aksi Paulo Dybala yang meneruskan umpan silang Dani Alves pada menit 57.

Mantan bek Sevilla dan Barcelona, Dani Alves, menggenapkan kemenangan Juventus 4-0 setelah tendangan bebasnya tidak mampu dijangkau kiper Zagreb Adrian Semper 5 menit jelang laga usai.

Sementara itu, di Stadion Singnal Iduna Park di Dortmund, Jerman, juara bertahan Real Madrid dua kali unggul, namun tuan rumah juga berhasil dua kali menyamakan skor.

Pemain bintang Cristiano Ronaldo membuka skor untuk Madrid pada menit ke-17 dan disamakan penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang 3 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, bek Madrid Raphael Varane mengembalikan keunggulan Los Blancos, tetapi lagi-lagi Dortmund mampu membuat skor imbang lewat Andre Schurrle hanya 4 menit menjelang pertandingan usai. Lepaslah kemenangan di depan mata Madrid dan mereka hanya dapat mengangkut satu poin.

Dalam dua laga lainnya, dua tim Inggris sukses mereguk kemenangan. Juara Liga Primer Inggris Leicester City mempertahankan posisi puncak klasemen Grup G usai mengalahkan wakil Portugal FC Porto 1-0 di Stadion King Power di Leicester.

Pasukan Claudio Ranieri mendominasi Grup G dengan enam poin hasil kemenangan pada dua laga Liga Champions, disusul FC Koebenhavn pada peringkat kedua dengan empat poin. Adapun FC Porto tertahan pada peringkat tiga dengan satu poin.

Gol tunggal kemenangan Leicester City dicetak Islam Slimani yang menjebol gawang Iker Casillas pada menit 25 setelah menyambut tendangan bebas yang dilepaskan Riyad Mahrez.

Pada awal babak kedua, Leicester memiliki peluang dari serangan balik yang dipusatkan kepada Mahrez. Pemain sayap Timnas Aljazair itu kemudian melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun berhasil diamankan Casillas.

Kiper Si Rubah, julukan Leicester City, Kasper Schmeichel, sigap menghentikan tendangan voli yang dilepaskan pemain pengganti Porto, Herrera, pada menit 77.

Leicester harus pula berterima kasih kepada tiang gawang. Pada menit ke-84 tendangan pemain Porto Jesus Corona membentur tiang gawang Schmeichel sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Adapun Tottenham Hotspurs berhasil mencuri tiga poin berkat menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah CSKA Moskwa di Stadion PFK CSKA.

Tottenham berada pada posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin, berselisih satu angka dari pemuncak klasemen AS Monaco.

Penyerang Timnas Korea Selatan Son Heung-Min menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Spurs atas klub Rusia itu. Son yang menerima umpan Eric Lamela melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras namun mengecoh kiper CSKA Igor Akinfeev pada menit 71.

Gol itu menjadi pelecut semangat Tottenham. Pada menit 74, Son kembali mengancam gawang CSKA namun tendangannya berhasil diamankan gelandang CSKA Georgi Shchennikov.

CSKA hampir menyamakan kedudukan dari tendangan keras Roman Eremenko dari jarak 20 meter, tapi kiper Spurs Hugo Lloris mampu menghentikan bola itu meski sempat terlepas dari tangannya pada menit 80. Skor 1-0 untuk Spurs bertahan hingga laga usai.

Berikut hasil lengkap pertandingan matchday kedua fase grup Liga Champions pada Rabu pagi WIB:

AS Monaco 1 vs Bayer 04 Leverkusen 1 (Grup E)

CSKA Moskwa 0 vs Tottenham Hotspur 1 (E)

Borussia Dortmund 2 vs Real Madrid 2 (F)

Sporting Lisbon 2 vs Legia Warsawa 0 (F)

Kopenhagen 4 vs Club Bruges KV 0 (G)

Leicester City 1 vs Porto (G) 0

Sevilla 1 vs Olympique Lyonnais 0 (H)

Dinamo Zagreb 0 vs Juventus 4 (H) 

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 29 September:

01:45   Ludogorets Razgrad vs Paris Saint-Germain (A)

01:45   Arsenal vs Basel (A)

01:45   Besiktas vs Dynamo Kiev (B)

01:45   Napoli vs Benfica (B)

01:45   Borussia Monchengladbach vs Barcelona (C)

01:45   Celtic vs Manchester City (C)

01:45   Atletico Madrid vs Bayern Munchen (D)

01:45   Rostov vs PSV Eindhoven (D).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper