Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Kalah Terus, Conte Jadi Susah Tidur

Kekalahan 3-0 yang diderita Chelsea dari Arsenal, pada Sabtu lalu, membuat pelatih Antonio Conte gundah. Saya tak tidur, sungguh. Saya tak bisa tidur, kata dia, Ahad kemarin.
Antonio Conte/Reuters-Henry Browne
Antonio Conte/Reuters-Henry Browne

Bisnis.com, JAKARTA - Kekalahan 3-0 yang diderita Chelsea dari Arsenal, pada Sabtu lalu, membuat pelatih Antonio Conte gundah. "Saya tak tidur, sungguh. Saya tak bisa tidur," kata dia, Ahad kemarin.

"Ini normal. Setelah kekalahan, normal bagi saya tak tidur. Tak hanya semalam, tapi untuk dua malam. Ketika tak tidur saya berrefleksi. Sangat penting untuk melakukan refleksi," kata pelatih asal Italia itu.

Conte, yang merupakan mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, direkrut Chelsea untuk meningkatkan performa tim setelah musim lalu terpuruk sehingga gagal masuk empat besar. Meski mengawali musim dengan bagus, ternyata belakangan The Blues kembali kedodoran.

Kekalahan dari Arsenal jadi kekalahan kedua yang diderita secara beruntun di Liga Inggris, setelah sebelumnya ditekuk Liverpool 2-1. Kini tim itu berada di urutan kedelapan klasemen dengan nilai 10 dari 6 laga atau terpaut 8 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Conte mengakui timnya harus segera memperbaiki diri atau akan kembali gagal finis di posisi empat besar. "Kami mengerti--saya, lalu pemain--bahwa liga ini sangat ketat," kata dia. "Kami harus memperbaiki diri bila ingin tetap bertahan di papan atas karena bila tidak kami akan finis di papan tengah."

Ia mengatakan tak mau menyalahkan lini tertentu dalam timnya. "Karena kami kalah dan menang sebagai tim. Saya harus segera menemukan solusi dengan cepat karena saat melawan Arsenal kami tampil sangat buruk," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper