Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Munchen Atasi Hamburg, Werder Bremen Akhirnya Menang

Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan selisih tiga poin dari tim peringkat dua Borussia Dortmund usai mengalahkan Hamburg SV dengan skor 1-0.
Para pemain Bayern Munchen bersuka cita selepas menjebol gawang Hamburg/Reuters-Fabian Bimmer
Para pemain Bayern Munchen bersuka cita selepas menjebol gawang Hamburg/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan selisih tiga poin dari tim peringkat dua Borussia Dortmund usai mengalahkan Hamburg SV dengan skor 1-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Volkspark di kota pelabuhan Hamburg.

Munchen mendominasi klasemen Bundesliga dengan 15 poin hasil lima kemenangan berutut-turut, diikuti Borussia Dortmund,yang sebelumnya menang 3-1 atas Freiburg, di posisi kedua dengan 12 angka. Adapun Hamburg SV tercecer di peringkat 17 karena baru memiliki satu poin dari lima laga.

Pada jalannya laga, Bayern Munchen, yang akan menghadapi Atletico Madrid pada Liga Champions Eropa pada Kamis dini hari WIB (29/9/2016), memiliki tiga tembakan on target di babak pertama, namun tidak berbuah gol.

Hamburg pun bertahan sekuat tenaga agar bisa meraih satu poin hasil imbang dari Bayern Munchen. Namun, Hamburg yang berupaya menahan imbang buyar pada menit 88 setelah serangan balik cepat Franck Ribery diselesaikan menjadi gol oleh Joshua Kimmich yang menendang bola ke pojok kanan bawah gawang Hamburg.

Setelah gol itu, Hamburg akhirnya keluar menyerang melalui aksi Michael Gregoritsch dan Pierre-Michel Lasogga pada menit 90, namun tidak berbuah gol hingga laga selesai.

Sementara itu, Werder Bremen berhasil meraih kemenangan pertama di Bundesliga musim ini setelah menaklukkan tamunya Wolfsburg dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Weser, tuan rumah yang kini ditangani pelatih caretaker Alexander Nouri, yang baru menggantikan Viktor Skripnik, meraih kemenangan dengan dua gol pada menit-menit akhir yang sungguh tidak mudah.

Werder Bremen lebih dulu ketinggalan 0-1 setelah pemainnya, Robertv Bauer, membuat gol bunuh diri pada menit ke-69. Hebatnya, gol bunuh diri itu tidak merontokkan mental tuan rumah dan mampu menyamakan skor 5 menit menjelang laga usai melalui Lennart Thy dengan assist Serge Gnabry.

Akhirnya kemenangan datang juga pada musim ini bagi Werder Bremen setelah pada injury time Thedor Gebre-Selassie berhasil mengonversi umpan Niklas Schmidt untuk memberi 3 angka pertama dengan skor 2-1.

Berikut hasil pertandingan pekan kelima Bundesliga hingga Minggu dini hari WIB (25/9/2016):

Borussia Dortmund 3 vs Freiburg 1

Borussia Monchengladbach 2 vs Ingolstadt 0

Mainz 2 vs Bayer Leverkusen 3

Hamburg SV 0 vs Bayern Munchen 1

Augsburg 1 vs Darmstadt 0

Eintracht Frankfurt 3 vs Hertha Berlin 3

Werder Bremen 2 vs Wolfsburg 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 25 September:

20:30   Hoffenheim vs Schalke 04

22:30   Koln vs RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper