Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Arsenal Habisi Chelsea Skor Telak 3-0

Arsenal mempermalukan rival sekota Chelsea dengan skor 3-0 dalam derby London pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Emirates pada Minggu dini hari WIB (25/9/2016).
Penyerang Arsenal Alexis Sanchez selepas menjebol gawang Chelsea/Reuters-John Sibley
Penyerang Arsenal Alexis Sanchez selepas menjebol gawang Chelsea/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal mempermalukan rival sekota Chelsea dengan skor 3-0 dalam derby London pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Emirates pada Minggu dini hari WIB (25/9/2016).

Arsenal akhirnya bisa merasakan kemenangan atas Chelsea yang terakhir kali diraih pada 29 Oktober 2012 di ajang Liga Primer Inggris.

The Gunners pun mengamankan posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, adapun posisi The Blues melorot ke peringkat delapan dengan 10 poin.

Pada jalannya laga, pasukan Meriam London sudah menunjukkan kekuatannya dengan mencetak gol pembuka melalui sontekan striker asal Chile, Alexis Sanchez, pada menit 11.

Sanchez berhasil mencuri bola memanfaatkan kecerobohan bek Chelsea Gary Cahill yang bermaksud memberikan bola kepada kiper Thibaut Cuortois.

The Gunners menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat umpan Hector Bellerin dari sisi kanan berhasil diselesaikan Theo Walcott menjadi gol pada menit 14.

Arsenal terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal menyusul cedera yang diderita Coquelin usai bertabrakan dengan Willian. Coquelin kemudian digantikan oleh Granit Xhaka.

Pasukan asuhan Arsene Wenger menambah gol menjadi 3-0 dari skema serangan balik yang dilancarkan Mesut Ozil.

Playmaker Timnas Jerman itu sempat mengirimkan bola kepada Sanchez yang tidak langsung menendang ke gawang, melainkan mengembalikan kepada Ozil yang langsung menendang bola ke sudut jauh gawang Courtois pada menit 40.

Pada menit 55, pelatih Chelsea Antonio Conte memilih untuk memasukkan Marcos Alonso menggantikan Cesc Fabregas. Pernah menjadi kapten Arsenal dan main selama 8 tahun untuk Arsenal pada 2003-2011 membuat fans Arsenal menyoraki Fabregas saat dia meninggalkan lapangan.

Chelsea mendapatkan peluang saat umpan Azpilicueta disambut tandukan Diego Costa, namun gagal berbuah gol pada menit 61.

Pada menit 70 Chelsea memasukkan Michy Batshuayi dan Pedro Rodriguez Ledesma menggantikan Eden Hazard dan Willian Borges da Silva yang minim menciptakan peluang. Namun hingga laga usai, skor tetap tertahan di angka 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris hingga Minggu dini hari WIB:

Manchester United 4 vs Leicester City 1

AFC Bournemouth 1 vs Everton 0

Liverpool 5 vs Hull City 1

Middlesbrough 1 vs Tottenham Hotspur 2

Stoke City 1 vs West Bromwich Albion 1

Sunderland 2 vs Crystal Palace 3

Swansea City 1 vs Manchester City 3

Arsenal 3 vs Chelsea 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 25 September:

22:00   West Ham United vs Southampton

Selasa, 27 September:

02:00   Burnley vs Watford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper