Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Kalah Lagi, Dihajar Toulouse 0-2

PSG membuang peluang untuk menggeser Nice dari puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah dikalahkan Toulouse 0-2 dalam laga pembuka pekan ketujuh di Stadion Municipal Toulouse, Sabtu pagi WIB (24/9/2016).
Pelatih Toulouse Pascal Dupraz (kanan) bersama pemainnya Yann Bodiger yang baru menjebol gawang PSG/Reuters-Fred Lancelot
Pelatih Toulouse Pascal Dupraz (kanan) bersama pemainnya Yann Bodiger yang baru menjebol gawang PSG/Reuters-Fred Lancelot

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) membuang peluang untuk menggeser Nice dari puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah dikalahkan Toulouse dengan skor 0-2 pada laga pembuka pekan ketujuh di Stadion Municipal Toulouse, Sabtu pagi WIB (24/9/2016).

Ini merupakan kekalahan kedua PSG sepanjang Ligue 1 musim ini. Sebelumnya sang juara bertahan kalah 1-3 dari AS Monaco di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako.

Kekalahan itu membuat PSG melorot ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 13 poin digeser Toulouse yang naik ke posisi kedua dengan 14 poin untuk menyamai poin Nice di puncak klasemen.

Nice berpeluang menjauhkan selisih poin dari Toulouse dan PSG jika berhasil mengalahkan Nancy-Lorraine.

Pada jalannya laga, Toulouse, yang musim lalu nyaris degradasi, mencetak keunggulan 1-0 dari tendangan penalti yang dilepaskan Yann Bodiger menyusul pelanggaran Serge Aurier terhadap Ola Toivonen.

Selain berbuah hukuman penalti, Serge Aurier pun diganjar kartu merah sehingga PSG harus mengejar ketertinggalan dengan 10 orang pemain.

PSG mencoba melancarkan serangan dari sisi sayap melalui pergerakan Angel di Maria dan Maxwell. Namun, pemain Toulouse yang melakukan taktik jebakan offside membuat dua pemain PSG itu kesulitan memberi umpan kepada Javier Pastore maupun Edinson Cavani.

Sebaliknya, Toulouse yang berhasil menggandakan kedudukan saat Jimmy Durmaz yang berlari dari sayap kanan terlepas dari pengawalan bek PSG. Durmaz kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak mampu ditangkap kiper PSG pada menit 79.

Pada 10 menit menjelang laga berakhir PSG memiliki dua peluang dari aksi Pastore dan Di Maria, namun skor 2-0 untuk kemenangan Toulouse bertahan hingga laga usai

Berikut hasil dan jadwal pertandingan Ligue 1 pekan ketujuh (dalam WIB):

Sabtu, 24 September:

Toulouse 2 vs Paris Saint-Germain 0

22:00   Lorient vs Olympique Lyonnais

Minggu, 25 September:

01:00   Girondins Bordeaux vs SM Caen

01:00   Montpellier HSC vs Metz

01:00   SC Bastia vs En Avant Guingamp

01:00   Dijon FCO vs Stade Rennais

01:00   AS Monaco vs Angers SCO

20:00   Saint-Etienne vs Lille OSC

22:00   Nancy-Lorraine vs OGC Nice

Senin, 26 September:

01:45   Olympique Marseille vs Nantes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper