Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 29 September 2016

MU Vs City Di Babak Keempat Piala Liga, Rooney Siap Balas Dendam

Newswire Sabtu, 24/09/2016 00:25 WIB
MU Vs City di Babak Keempat Piala Liga, Rooney Siap Balas Dendam
Wayne Rooney
Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mempunyai peluang sempurna untuk menuntut balas atas seteru sekotanya, Manchester City, manakala kedua tim bertemu pada babak keempat Piala Liga, kata kapten MU Wayne Rooney.

Tim asuhan Pep Guardiola menumpahkan darah pertama dalam derby Manchester musim ini dengan mengalahkan United 2-1 dalam laga tandang Liga Utama Inggris pada 10 September, yang menjadi pembuka kekalahan tiga kali berturut-turut tim asuhan Jose Mourinho.

United kembali ke jalur kemenangan setelah menang melawan klub divisi tiga Northampton Town pada Piala Liga Rabu lalu dan Rooney berusaha menuntut balas kepada City ketika kedua tim bertarung kembali di Old Trafford akhir Oktober nanti.

"Bagi saya, saya kira ini adalah undian yang sempurna. Dari apa yang telah terjadi pada liga, ini adalah peluang bagi kami untuk membalas dendam atas hasil kemarin. Ini akan menjadi atmosfer yang hebat," kata Rooney kepada MUTV.

"Saya kira City akan didukung 7.000-8.000 penggemar di sini yang jelas akan menghadirkan atmosfer yang jauh lebih baik. Saya kira sebuah pertandingan Piala Liga melawan City di Old Trafford adalah hasil undian sempurna bagi kami."

Rooney juga masih yakin United tetap berpeluang menjadi juara liga kendati menghadapi awal yang relatif buruk. "Saya kira dia (Mourinho) cemerlang sejak dia datang," kata sang gelandang. "Saya yakin kami akan bangkit dan jelas akan menjadi penantang juara musim ini."

United yang menempati urutan ketujuh klasemen liga akan menjamu juara liga Leicester City pada pertandingan Liga Utama Sabtu pekan ini.


Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...