Bisnis Indonesia - bisnis.com
Jum'at, 30 September 2016

Jadwal Liga Spanyol: 3 Poin Barca, Madrid, Atletico. Sevilla Terancam

M. Syahran W. Lubis Jum'at, 23/09/2016 21:13 WIB
Jadwal Liga Spanyol: 3 Poin Barca, Madrid, Atletico. Sevilla Terancam
Barcelona saat juara Piala Super Spanyol 2016. Klub Katalan itu layak diperkirakan menaklukkan Sporting Gijon di pekan keenam La Liga.
Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki pekan keenam. Tiga jagoan yakni juara bertahan FC Barcelona, juara Liga Champions Eropa Real Madrid, dan Atletico Madrid layak diprediksi bakal meraup poin penuh.

Barca akan bertandang ke markas Sporting Gijon, Real Madrid ke Las Palmas, sedangkan Atletico Madrid menjamu Deportivo La Coruna. Di atas kertas, ketiga tim kuat tersebut sangat layak untuk dijagokan menaklukkan lawan-lawannya.

Selain ketiga kekuatan itu, Sevilla juga layak menarik perhatian. Sejauh ini Sevilla menjadi salah satu dari empat tim yang belum terkalahkan. Tim Andalusia tersebut saat ini menghuni peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan nilai 11 atau 2 angka di belakang Real Madrid.

Namun, bermain di kandang Athletic Bilbao dipastikan menjadi laga sulit bagi anak asuh pelatih berpaspor Argentina Jorge Sampaoli. Tidak pernah ada cerita bermain di Stadion San Mames Barria di Bilbao laga menjadi mudah.

Dengan demikian, Sevilla sangat boleh jadi akan merasakan kekalahan perdananya musim ini di ibu kota wilayah separatis Basque tersebut. Apalagi tuan rumah, yang ditukangi mantan ujung tombak Timnas Spanyol Ernesto Valverde, selalu menang dalam tiga laga terakhir di pentas La Liga.

Berikut jadwal lengkap pekan keenam La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 24 September:

01:45   Real Betis vs Malaga

18:00   Eibar vs Real Sociedad

21:15   Sporting Gijon vs Barcelona

23:30   Athletic Bilbao vs Sevilla

Minggu, 25 September:

01:45   Las Palmas vs Real Madrid

17:00   Leganes vs Valencia

21:15   Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna

23:30   Villarreal vs Osasuna

Senin, 26 September:

01:45   Espanyol vs Celta Vigo

Selasa, 27 September:

01:45   Deportivo Alaves vs Granada.


Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...