Bisnis Indonesia - bisnis.com
Senin, 26 September 2016

Performanya Terus Dikritik, Rooney Cuek

Newswire Jum'at, 23/09/2016 13:50 WIB
Performanya Terus Dikritik, Rooney Cuek
Wayne Rooney
Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Wayne Rooney tidak ingin dicap sebagai pribadi kekanak-kanakan. Ia pribadi dewasa yang tahu membedakan situasi dengan menggunakan mata hati. Pemain andalan Manchester United (MU) itu menganggap bahwa segala penilaian mengenai dirinya bernilai "sampah" belaka.

Rooney belakangan ini dituding tidak berada dalam performa terbaik ketika membela United melawan Watford dan Manchester City, sebagaimana dikutip dari laman Outside 90. Alhasil, skuad the Red Devils kehilangan tiga kesempatan dari empat laga terakhir.

Kapten MU itu bertekad memberi penampilan terbaik bagi tim dan sesama pemain, serta mengabaikan mereka yang selama ini melontarkan penilaian negatif atas penampilannya belakangan ini.

"Saya beranggapan bahwa saya telah mencapai puncak karier, meski sedikit terlambat. Tetapi saya beranggapan bahwa inilah sepak bola," kata Rooney dalam wawancara dengan MUTV.

"Saya mendengar arahan para pelatih dan rekan sesama pemain, orang-orang sekitar saya, dan saya tidak benar-benar mendengar omongan dan penilaian mereka di luar sana. Semuanya itu hanya sampah."

"Saya harus fokus, bekerja keras, dan tentunya harus bekerja dan berusaha terus meningkatkan karier di sepak bola. Saya telah bekerja keras dan coba berusaha sebaik mungkin bagi tim," katanya.

Di bawah arahan pelatih Jose Mourinho, peran Rooney berubah. Pemain berkebangsaan Inggris itu membuktikan bahwa ia mampu beradaptasi dengan peran baru yang diberikan oleh The Special One.

"Saya telah berusaha (bermain dalam posisi yang berbeda) sepanjang perjalanan karier saya," katanya.


Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...