Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab Mourinho Sebut Ada 'Einstein' di Sepak Bola

Pelatih MU Jose Mourinho memberi label 'para Einstein sepak bola' kepada pihak-pihak yang mengkritiknya terkait dengan tiga kekalahan beruntun klub asuhannya di Liga Primer Inggris.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberi label 'para Einstein sepak bola' kepada pihak-pihak yang mengkritiknya terkait dengan tiga kekalahan beruntun klub asuhannya di Liga Primer Inggris.

Meski memenangi empat pertandingan pertama di bawah asuhannya, Mourinho menjadi sorotan media setelah penampilan United merosot, di mana Setan Merah saat ini tertinggal 6 angka dari pemuncak klasemen Manchester City di liga.

United kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tim strata ketiga Northampton Town dengan skor 3-1 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari WIB (22/9/2016).

"Kami menjalani pekan yang buruk. Saya tahu bahwa dunia ini penuh dengan Einstein, saya tahu bahwa mereka berusaha untuk menghapus 16 tahun karier saya," kata Mourinho kepada MUTV, stasiun televisi milik klub.

"Mereka berusaha untuk menghapus sejarah luar biasa Manchester United Football Club dan untuk fokus pada pekan buruk dengan tiga hasil buruk. Namun itulah sepak bola baru, penuh dengan Einstein."

United memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan terkini mereka di liga dari City, setelah hasil undian mempertemukan mereka kembali di Old Trafford pada putaran keempat Piala Liga Inggris.

Dengan pertandingan-pertandingan kandang melawan juara bertahan Leicester City, klub Rusia FC Zorya Luhanks di Liga Europa, dan Stoke City, Mourinho berharap pasukannya mampu mendapatkan kembali momentum yang hilang pada pekan-pekan mendatang.

"Kami sekarang memiliki tiga pertandingan kandang berturut-turut dan selalu bagus untuk tampil di kandang sendiri," kata mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

"Jika para penggemar kecewa dengan pekan lalu, saya sangat memahaminya namun saya yakin mereka akan mendukung tim seperti yang selalu mereka lakukan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper