Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Timnas Mulai ke Solo, Bersiap Pemusatan Latihan

Sejumlah pemain Timnas Indonesia senior pada Kamis (22/9/2016) mulai berdatangan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl/Reuters
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Sejumlah pemain Timnas Indonesia senior pada Kamis (22/9/2016) mulai berdatangan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Sejumlah pemain itu antara lain kapten tim Boaz Solossa, Domingus Fakdawer, Fakhrudin, Ferdinand Sinaga, Evan Dimas, Riski Pora, Bayu Pradana, dan Andritany Ardhyasa, Mereka terlihat menginap di Hotel Alana.

Timnas senior yang diasuh oleh pelatih Alfred Riedl tersebut mulai melakukan pemusatan latihan perdana di Stadion Manahan Solo, Kamis petang untuk persiapan ke AFF Cup 2016 mendatang.

Fakhrudin salah satu pemain Timnas Indonesia asal Klub Sriwijaya FC mengatakan dirinya datang di rumahnya Ceper Klaten, pada Rabu (21/9/2016), dan kemudian ke Solo menginap bersama pemain lainnya di Hotel Alana.

"Saya dari Klaten naik transportasi Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) ke Solo. Saya hanya butuh waktu sekitar 30 menit sampai Solo," kata Fakhrudin.

Fakhrudin mengaku setelah menyelesaikan pemusatan latihan bersama Timnas di Solo akan langsung kembali ke Sriwijaya FC untuk persiapan melawan Bhayangkara FC pada pertandingan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) A. "Kami bergabung bersama Timnas siap memberi yang terbaik untuk negara."

Striker Timnas Indonesia Ferdinand Sinaga mengaku merasa senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ferdinand Sinaga yang kini bergabung membela klub asal PSM Makassar tersebut terlihat bersemangat saat masuk di Hotel Alana Solo, bersama pemain Timnas laimnya untuk persiapan mulai pemusatan latihan di Solo, selama 10 hari.

"Saya senang kembali menjadi bagian dari Timnas. Saya siap memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," kata Ferdinand.

Menurut dia, dirinya terakhir kali membela tim Merah Putih dalam pertandingan uji coba pada 2014, dan kini kembali dipanggil untuk bergabung bersama Boaz Salossa dan kawan-kawan.

Menyinggung soal pemain depan timnas yang sering diturunkan Boaz dan Irfan Bachdim, Ferdinand mengatakan tidak menjadi masalah karena semua sama tujuannya membela negara. “Di timnas tidak ada persaingan, semua mempunyai tujuan sama membela negara," kata Ferdinand.

Menurut dia, Timnas pada lini depan ada pemain pengalaman seperti Boaz dan Irfan Bachdim yang mampu membuat gol saat Indonesia uji coba melawan Malaysia dengan skor 3-0 di Solo, beberapa waktu lalu."Saya bersama timnas berharap Indonesia berprestasi di Piala AFF mendatang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper