Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancelotti Peringatkan PSG agar Tak Rayu Lewandowski

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti memperingatkan Paris Saint-Germain agar tidak terus merayu Robert Lewandowski untuk bergabung dengan klub juara Ligue 1 Prancis tersebut.
Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti memperingatkan Paris Saint-Germain agar tidak terus merayu Robert Lewandowski untuk bergabung dengan klub juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Pelatih berpaspor Italia itu menegaskan bahwa Lewandowski, ujung tombak Timnas Polandia, tidak akan dilepas ke klub mana pun dalam waktu dekat. “Mungkin dilepas 5 atau 10 tahun lagi,” ujarnya pada Kamis (22/9/2016).

Pada bursa transfer musim panas lalu Lewandowski erat dikaitkan dengan rencana kepindahan ke PSG sebagai upaya klub ibu kota Prancis itu mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang tidak diperpanjang kontraknya dan lantas berlabuh di Manchester United.

PSG terus melirik Lewandowski, namun Ancelotti justru berharap pemain berusia 28 tahun tersebut bersedia meneken perpanjangan kontrak meski kontrak yang tengah berjalan baru akan berakhir pada 2019.

“Kami tidak akan melepas Lewandowski ke tim mana pun. Mustahil dia pergi ke PSG. Itu tidak akan terjadi. Kalau pun terjadi, mungkin 5 atau 10 tahun nanti. Saya pikir dia akan memperpanjang kontrak dengan Bayern,” ungkap Ancelotti kepada L'Equipe.

Lewandowski memulai karier profesional bersama klub negaranya Znicz Pruszkow pada 2006. Berselang 2 tahun kemudian dia pindah ke Lech Poznan. Pada 2010 dia merantau ke Jerman bersama Borussia Dortmund dan 2 tahun lalu hengkang ke Bayern Munchen yang memicu kemarahan fans Dortmund.

Dia memiliki 82 caps bersama Timnas Polandia dengan catatan 36 gol. Pemain kelahiran Warsawa, Polandia, 21 Agustus 1988 itu memulai debut untuk timnas senior negaranya pada 10 September 2008 dengan mengalahkan San Marino di Pra-Piala Dunia 2010.

Ketika itu dia langsung mencetak gol meski datang sebagai pemain pengganti dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk skuat berjuluk Si Elang. Namun, Polandia akhirnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan dan memunculkan Spanyol juara untuk pertama kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper