Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Melulu, Valencia Akhirnya Pecat Pako Ayestaran

Valencia memecat pelatih Pako Ayestaran kurang dari 6 bulan masa tugasnya akibat klub tersebut mengalami hasil buruk pada awal musim 2016-2017.
Pako Ayestaran/www.footbola.it
Pako Ayestaran/www.footbola.it

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Valencia memecat pelatih Pako Ayestaran kurang dari 6 bulan masa tugasnya akibat klub tersebut mengalami hasil buruk pada awal musim 2016-2017.

Dalam pekan keempat Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu malam WIB (18/9/2016), Valencia takluk 1-2 di kandang Athletic Bilbao, sehingga selalu kalah dalam empat laga awal La Liga musim ini.

Padahal, dalam pertandingan di Stadion San Mames Barria itu, Valencia sempat unggul cepat dengan gol Alvaro Medran pada menit ke-2 dengan assist mantan pemain Manchester United Luis Nani.

Namun, gol balasan yang dilesakkan Aritz Aduriz pada menit ke-24 dan 41, keduanya dengan memaksimalkan assist Benat Urkiaga, membuat Valencia pulang tanpa mengantungi satu angka pun.

Sebelumnya, dalam tiga pertandingan awal Divisi Primer La Liga musim 2016-2017, Valencia juga selalu kalah menelan kekalahan yakni 2-4 dari Las Palmas, 0-1 dari Eibar, dan 2-3 dari Real Betis.

Akibatnya, Valencia kini menghuni dasar klasemen tanpa satu nilai pun. Klub berjuluk Los Che tersebut bahkan merupakan satu-satunya dari 20 peserta yang belum mendapatkan angka sama sekali.

Manajemen Valencia telah menunjuk mantan pemain belakang Valencia Voro Gonzalez untuk menjadi caretaker dan mengisi pos yang ditinggalkan Ayestaran hingga klub mendapatkan pelatih baru.

Valencia akan meneruskan perjuangan di Divisi Primer La Liga dengan menjamu tim promosi Deportivo Alaves dalam laga pekan kelima yang dijadwalkan digelar pada Jumat (23/9/2016) pk. 03:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper