Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dicoret Persiba, Begini Curhat Syamsir Alam

Syamsir Alam pamit dari tim Persiba Balikpapan lewat akun Instagram-nya. Akun @syamsir11alam menyebutkan ia sudah tidak masuk susunan pemain tim berjulukan Beruang Madu itu.
Syamsir Alam (tengah)/Instagram
Syamsir Alam (tengah)/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Syamsir Alam pamit dari tim Persiba Balikpapan lewat akun Instagram-nya. Akun @syamsir11alam menyebutkan ia sudah tidak masuk susunan pemain tim berjulukan Beruang Madu itu.

“Terima kasih Persiba Balikpapan. Waktu yang singkat namun akan susah saya melupakannya,” demikian tulisan Syamsir Alam di akun Instagram-nya, Selasa, 20 September.

Syamsir menghormati keputusan pengurus yang tidak memperpanjang kontraknya pada pertengahan musim kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Dia mengucapkan terima kasih kepada suporter dan warga Balikpapan yang selalu mendukung pertandingan Persiba.

“Tetapi Persiba akan selalu di hati saya dan saya berharap bisa kembali di kondisi yang lebih baik lagi dan fair. Maju terus, Beruang Madu, terima kasih seluruh suporter dan seluruh Balikpapan tercinta,” ujar mantan kekasih artis Tyas Mirasih ini.

Syamsir mengakui belum memberi kontribusi maksimal bagi Persiba, yang terpuruk di papan bawah kompetisi Tanah Air. Dia mengeluhkan minimnya kesempatan bermain yang diberikan pelatih Persiba, Jaino Matos, kepadanya.

“Mungkin benar saya belum memberikan kontribusi berarti, tapi apa saya diberi menit bermain yang adil. Tetapi saya akan selalu menerima keputusan pelatih kepala, walaupun sangat berat berpisah dengan teman-teman saya di tim yang sudah seperti keluarga saya sendiri,” tuturnya.

Syamsir mengatakan pengurus Persiba mengevaluasi pemain pasca-kekalahan dari tim tamu Pusamania Borneo baru-baru ini. Dia termasuk salah satu pemain yang dianggap tidak berkontribusi maksimal dalam permainan.

“Untuk yang mendengar saya mengundurkan diri adalah tidak benar, tidak mungkin saya mengundurkan diri di tempat saya merasa seperti rumah sendiri, saya dievaluasi atau dicoret,” ujarnya.

Sebelumnya, Manajer Persiba Bambang Suhendro menyebutkan adanya pemain yang terpaksa dilepas dari line up tim. Dia saat itu menyerahkan keputusan final pemecatan kepada pelatih Jaino. “Pelatih yang akan mengumumkan hal ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper