Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOSE MOURINHO: Peluang Juara Liga Inggris Setan Merah Bisa Terhalang Liga Europa

Peluang Manchester United memenangkan Liga Premier bisa terhalang oleh pertarungan di Liga Europa mereka, ujar manajer Jose Mourinho.
Pep Guardiola dan Jose Mourinho (kanan)/soccer.clickon.co
Pep Guardiola dan Jose Mourinho (kanan)/soccer.clickon.co

Bisnis.com, MANCHESTER -  Peluang Manchester United memenangkan Liga Premier bisa terhalang oleh pertarungan di Liga Europa mereka, ujar manajer Jose Mourinho.

Menghadapi  pimpinan klasemen Liga Belanda Feyenoord di pertandingan grup pembuka mereka di kompetisi lapis kedua Eropa pada  Kamis (15/9/2016), di mana Mourinho memilih untuk mengistirahatkan  pemain seperti kapten Wayne Rooney, Antonio Valencia dan Luke Shaw untuk perjalanan ke Rotterdam.

Pria asa Portugal, yang mengangkat trofi dengan Porto pada  2003 ketika itu Piala UEFA, mengatakan jadwal pertandingan padat tidak ideal bagi timnya untuk menantang   gelar ke-21 liga Inggris mereka.

"Ini lebih sulit, ya (untuk memenangkan Liga Premier ketika Anda bermain di Liga Europa)," kata Mourinho kepada wartawan.

"Akan lebih baik jika kita memiliki hak istimewa untuk bermain pada  Senin setelah pertandingan Kamis untuk memiliki satu hari (recovery), tapi kita tidak mendapatkan hak istimewa itu."

"Bahkan, karunia yang kita miliki adalah  bermain melawan Liverpool pada  Senin sebelumnya, bukan  Senin setelah. Jadi (bulan depan) kami bermain melawan Liverpool pada hari Senin, Fenerbahce pada Kamis dan Chelsea pada  Minggu."

"Jadi kita tahu bahwa kita tidak akan memiliki  dukungan itu."

Manchester United gagak meraih  tempat di Liga Champions setelah berakhir di urutan kelima di liga musim lalu, dan mantan manajer Chelsea dan Real Madrid mengatakan bahwa tiga kali juara Eropa ini akan menghormati Liga Europa.

"Ini bukan kompetisi yang United  ingin. Ini bukan salah satu yang saya inginkan atau pemain inginkan, tetapi itu adalah kompetisi di mana kita berada dan itu adalah kenyataan," tambah Mourinho.

"Saya pikir Anda dapat melihat dengan pilihan yang mendatangi kita  untuk menghormati lawan kami dan kami datang untuk memenangkan pertandingan. Kami ingin memenangkan persaingan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper