Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Uji Coba vs Prancis di Paris Juni 2017

Inggris akan memainkan laga persahabatan melawan Prancis pada Juni 2017, hanya 3 hari setelah pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 Rusia melawan tuan rumah Skotlandia di Glasgow.
Pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce/Reuters-Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan memainkan laga persahabatan melawan Prancis pada Juni 2017, hanya 3 hari setelah pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 Rusia melawan tuan rumah Skotlandia di Glasgow, demikian pernyataan kedua asosiasi sepak bola Inggris dan Prancis pada Ravbu (15/9/2016).

Pertandingan tersebut direncanakan digelar pada 13 Juni 2017 di Stade de France di ibu kota Prancis dan akan menjadi pertemuan pertama tim yang masing-masing satu kali juara Piala Dunia itu sejak November 2015 di Stadion Wembley di London yang dimenangi tuan rumah Inggris dengan skor 2-0.

Inggris terakhir kali bermain di Stade de France pada 2008 ketika David Beckham mencatatkan laga ke-100-nya untuk skuat berjuluk Three Lions.

Inggris dan Prancis baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 pada Juni - Juli lalu dengan hasil berbeda.

Timnas Inggris kandas di 16 besar dan dihentikan oleh tim gurem Islandia dengan skor 2-1 meskipun sempat unggul 1-0 lewat penalti Wayne Rooney pada menit ke-2, sedangkan tuan rumah Prancis lolos hingga babak final meski akhirnya kalah oleh Portugal dengan skor tipis 0-1 lewat perpanjangan waktu.

Inggris dan Prancis sama-sama satu kali tampil sebagai juara dunia dan sama-sama mendapatkannya ketikan menjadi tuan rumah. Inggris lebih dulu meraihnya pada Piala Dunia 1966 dan Prancis pada Piala Dunia 1998.

Di ajang Piala Eropa, Inggris belum pernah mendapatkan gelar juara, sedangkan Prancis meraihnya pada edisi 1984 ketika menjadi tuan rumah serta pada 2000 ketika Belanda dan Belgia menjadi tuan rumah bersama.

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, juga merupakan juara Piala Konfederasi edisi 2001 saat Korea Selatan dan jepang menjadi tuan rumah bersama, di final mengalahkan Jepang dengan skor 1-0, dan edisi 2003 saat menjadi tuan rumah, di final mengalahkan Kamerun juga dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper