Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF 2016: Tiba di Vietnam, Tim Garuda Muda Langsung Latihan

Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Vietnam, hari ini, Sabtu, 10 September 2016. Mereka akan tampil di turnamen Piala AFF 2016.
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong /Antara
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Vietnam, hari ini, Sabtu, 10 September 2016. Mereka akan tampil di turnamen Piala AFF 2016.

Setibanya di Vietnam, pelatih Eduard Tjong langsung menggelar latihan di Youth Football Training Centre (YFTC). Latihan ringan berlangsung singkat, mulai pukul 16.30-17.30 waktu Vietnam.

"Latihan yang sangat nyaman. Apa yang pelatih mau sudah diterapkan pemain dengan baik," kata Eduard dalam siaran pers, Sabtu, 10 September 2016.

Pelatih kelahiran Surakarta itu mengaku waktu satu jam agaknya kurang untuk latihan. Namun dia tak mau ambil risiko, sebab pemain-pemainnya masih lelah usai terbang dari Jakarta. "Kami baru masuk hotel tengah malam (Sabtu dini hari)," ujarnya.

Meski begitu, pelatih 44 tahun itu yakin 23 pemain yang dibawanya dalam kondisi bugar untuk mengikuti turnamen terbesar di Asia Tengara tersebut. Dia pun memuji kondisi lapangan yang bagus dan nyaman.

Soal materi latihan, Eduard menitikberatkan pada pemantapan taktik dan strategi tim. Eduard juga memberi latihan transisi menyerang dan bertahan bagi pemain.

Mengenai kondisi cuaca, Eduard menilai tidak ada masalah. Sebab, suhu udara di Vietnam dan Indonesia tidak ada perbedaan mencolok. "Memang di sini lebih dingin, tapi tak masalah," kata dia. "Besok (Ahad) pagi kami akan latihan lagi."

Gelandang tim nasional U-19 Asnawi Mangkualam Bahar mengaku sudah nyaman dengan kondisi cuaca dan lapangan, meski baru tiba di Vietnam. Ia mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur melawan Myanmar di pertandingan pertama Grup B.

"Pelatih menekankan kepada kami agar jaga konsentrasi ketika bermain," kata pemain PSM Makassar itu.

Asnawi hanya kurang nyaman dengan bola yang bakal dipakai selama turnamen. "Kami rasa bolanya kurang bagus dan agak berat," kata dia.

Di AFF U-19 kali ini, timnas U-19 berada di Grup B bersama  Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Meski berada di grup neraka, pelatih Eduard  tetap yakin pemain-pemainnya akan menunjukkan permainan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper