Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman: Dortmund Takluk di Kandang Leipzig

Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, menelan kekalahan tipis 0-1 dari klub promosi RB Leipzig pada pertandingan pekan kedua Bundesliga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Minggu WIB.
Naby Keita/Reuters
Naby Keita/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, menelan kekalahan tipis 0-1 dari klub promosi RB Leipzig pada pertandingan pekan kedua Bundesliga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Minggu WIB.

Kemenangan ini mendorong Leipzig naik ke peringkat lima klasemen Bundesliga dengan perolehan empat poin, menungguli Borussia Dortmund yang duduk di posisi delapan dengan tiga poin.

Gol tunggal kemenangan Leipzig disumbangkan Naby Keita yang melepaskan sepakan kaki kanan usai menerima umpan Olivier Burke pada menit 89.

Penyerang Dortmund, Adrian Ramos, mencoba menyamakan kedudukan melalui bekerja sama dengan Andre Schurrle pada menit 90, namun keunggulan 1-0 Leipzig bertahan hingga laga usai.

Leipzig merupakan salah satu dari sedikit klub dari Jerman Timur yang ikut kompetisi Bundesliga selain Energie Cottbus yang terdegradasi pada 2009.

Sejumlah fans Dortmund dikabarkan menolak untuk hadir pada laga ini kendati pihak Leipzig mengklaim seluruh tiket sudah habis sebelum pertandingan digelar, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Leipzig (4-4-2):
Gulacsi, Klostermann, Orban, Compper, Halstenberg, Ilsanker, Demme, Kaiser, Sabitzer, Werner, Poulsen.

Dortmund (4-2-3-1):
Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Schmelzer, Rode, Weigl, Castro, Gotze, Schurrle, Aubameyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper