Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Franz Beckenbauer Jalani Operasi Jantung

Mantan kapten dan icon tim sepakbola Jerman Franz Beckenbauer menjalani operasi bypass jantung terbuka pada Sabtu (4/9/2016) dalam sebuah operasi yang dijadwalkan jauh sebelum pihak berwenang Swiss membuka proses pidana terhadap dirinya pekan lalu, tulis koran Jerman Bild Senin (5/9/2016).
Franz Beckenbauer/Reuters
Franz Beckenbauer/Reuters

Bisnis.com, BERLIN - Mantan kapten dan icon tim sepakbola Jerman Franz Beckenbauer menjalani operasi bypass jantung terbuka pada  Sabtu (4/9/2016) dalam sebuah operasi yang dijadwalkan jauh sebelum pihak berwenang Swiss membuka proses pidana terhadap dirinya pekan lalu, tulis koran Jerman Bild Senin (5/9/2016).

Surat kabar itu mengatakan Beckenbauer, 70, masih di rumahnya di Salzburg, Austria pada saat pihak berwenang melakukan pencarian dua jam, tapi dalam perjalanan ke sebuah klinik di Jerman selatan, Jumat (3/9/2016 untuk mempersiapkan operasi yang sudah dijadwalkan lama.

Kantor Kejaksaan Agung Swiss pekan lalu  meluncurkan penyelidikan atas dugaan penipuan, salah urusan pidana, pencucian uang dan penyalahgunaan yang melibatkan Beckenbauer dan dua mantan presiden federasi sepak bola  Jerman  (DFB) sehubungan dengan tawaran  untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Beckenbauer - yang memimpin Jerman Barat memenangkan ke Piala Dunia  sebagai pemain dan manajer -  sebelumnya telah mengaku membuat kesalahan tetapi telah membantah melakukan kesalahan.

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik, dia menjadi kapten tim Jerman Barat yang memenangi Piala Dunia 1974 dan pelatih ketika mereka menang lagi pada 1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper