Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basna Bersyukur Dipanggil Masuk Timnas Indonesia

Terdapat dua nama penggawa Persib Bandung yang dipanggil tim nasional Indonesia guna dipersiapkan untuk pertandingan laga uji coba kontra timnas Malaysia, di stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016. Mereka adalah Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun.
Yanto Basna/Persib
Yanto Basna/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Terdapat dua nama penggawa Persib Bandung yang dipanggil tim nasional Indonesia guna dipersiapkan untuk pertandingan laga uji coba kontra timnas Malaysia, di stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016. Mereka adalah Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun.

Bagi Basna, terpilih menjadi salah satu pemain yang bakal menghuni skuad Garuda menjadi hal istimewa. Namun, pemain kelahiran Papua, 21 tahun, itu mengaku tidak merasa kaget dipercaya pelatih kepala timnas Indonesia, Alfred Riedl. Musababnya, kata dia, perjuangan keras telah dilaluinya saat mengikuti seleksi gelombang kedua di stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 15-18 Agustus 2016.

Menurut pemilik nomor punggung 31 bersama Persib itu, dipanggil Riedl untuk melakoni seleksi justru lebih mengagetkannya daripada kini dia menyandang status terpilih menjadi bagian skuad Garuda. Pasalnya, kata dia, menjalani seleksi timnas menjadi yang pertama bagi Basna.

"Saya merasa percaya diri dapat dipanggil timnas untuk uji tanding besok. Tapi, awalnya saat seleksi memang saya sempat tidak percaya dan kaget bisa terpanggil," ujar Basna, di Bandung, Selasa, 30 Agustus 2016.

Laga kontra skuad Harimau Malaya—julukan timnas Malaysia—menjadi saat pembuktian bagi pemain muda Persib itu. Basna mengaku siap menampilkan performa terbaiknya dalam menjaga lini pertahanan skuad Garuda dalam laga uji coba nanti. "Saya akan selalu optimistis menghadapi pertandingan besok. Ini merupakan tantangan dan pengalaman baru bagi saya," katanya.

Sedangkan Zulham Zamrun justru sudah memprediksi dia bakal lolos seleksi dari jauh-jauh hari sebelum dikeluarkannya sederetan nama yang bakal tampil memperkuat timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba kontra Malaysia. Menurut Zulham, keseriusannya dalam melakoni serangkaian tes seleksi timnas di bawah arahan Riedl menjadi kunci utama dia bisa lolos seleksi.

"Awalnya pun saya merasa yakin kalau saya akan lolos seleksi timnas ya. Pastinya sekarang saya bersyukur karena bisa memperkuat timnas, saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan uji coba melawan Malaysia nanti," katanya.

Sedikitnya, ada tiga penggawa Maung Bandung—julukan Persib—yang gagal melangkah menuju stadion Manahan, Solo. Mereka adalah Rachmad Hidayat, Kim Jeffrey Kurniawan, dan I Made Wirawan. Ketiganya gagal memikat perhatian Riedl untuk diikutsertakan dalam laga uji coba kontra Malaysia nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper