Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Liga Inggris: Buru Penyerang Baru, Liverpool Jual Sturridge?

Liverpool menjadikan penyerang Brasil, Luan, sebagai target terakhirnya dalam bursa transfer kali ini. Jika Luan datang, posisi Daniel Sturridge diprediksi akan semakin sulit.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Daniel Sturridge/Liverpool
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Daniel Sturridge/Liverpool

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menjadikan penyerang Brasil, Luan, sebagai target terakhirnya dalam bursa transfer kali ini. Jika Luan datang, posisi Daniel Sturridge diprediksi akan semakin sulit.

Laman The Sun mengabarkan bahwa Liverpool sedang melakukan negosiasi dengan Gremio dalam sisa waktu bursa transfer kali ini. Wakil Presiden Gremio Alberto Guerra menyatakan pihaknya siap melepas pemain yang menjadi bagian dari tim nasional Brasil saat merebut medali emas Rio de Janeiro 2016 itu.

"Semua pemain bagus, pasti menjadi buruan. Jika ada proposal yang masuk, kami akan mencoba menganalisisnya," ujarnya.

Manajer Juergen Klopp menginginkan Luan untuk melengkapi lini serangnya. Dia ingin lini depan Liverpool diisi trio Brasil. Saat ini Liverpool sudah memiliki Phillipe Coutinho dan Roberto Firminho, yang menjadi kepercayaan Klopp.

Jika transfer itu berhasil, Sturridge dipastikan akan semakin tersisih dari skuad inti The Reds. Musim ini saja, Klopp lebih mempercayakan Roberto Firminho atau Divock Origi sebagai penyerang tunggal. 

Sturridge lebih banyak beroperasi di sisi sayap, yang bukan posisi kesukaannya. Dalam laga akhir pekan lalu, Klopp bahkan tak menurunkan Sturridge sama sekali. Dia lebih memilih memasukkan Origi dari bangku cadangan ketimbang memilih penyerang tim nasional Inggris itu. 

Luan sendiri disebut sebagai salah satu penyerang masa depan Brasil. Dia sukses mencetak dua gol dalam lima laga di Olimpiade. Pemain 23 tahun itu juga berhasil membawa Gremio menempati posisi ketiga Liga Brasil Seri A musim lalu. 

Namun upaya Liverpool mendatangkan Luan diperkirakan akan rumit. Penyebabnya, Gremio harus meminta izin mantan klub pemain itu, Porto Alegre, yang masih memiliki 30 persen hak ekonomi atas Luan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper