Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Big Sam Pastikan Rooney Tetap Kapten Inggris

Striker Manchester United Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten Timnas Inggris di bawah arahan pelatih Sam Allardyce.
Wayne Rooney/Reuters-Andrew Couldridge
Wayne Rooney/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Manchester United Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten Timnas Inggris di bawah arahan pelatih Sam Allardyce.

“Wayne kapten sempurna untuk Inggris dan cara dia berperan selama ini memudahkan saya menetapkan dia meneruskan tugasnya sebagai kapten,” kata Allardyce dalam website resmi Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris.

Rooney, 30 tahun, mengambil alih jabatan kapten dari Steven Gerrard pada 2014 dan segera menjadi pemain dengan caps terbanyak kedua. Jika dia diturunkan bermain melawan Slovakia pada Minggu (4/9/2016) dalam Pra-Piala Dunia 2018, dia mempunyai 116 caps dan melewati David Beckham.

Saat ini caps terbanyak Timnas Inggris masih tercatat atas nama penjaga gawang Peter Shilton dengan 125 pertandingan.

“Rekor Rooney sudah menjelaskan siapa dia. Dia anggota skuat paling senior dan sangat dihormati rekan-rekannya,” kata Big Sam, panggilan akrab sang pelatih yang mengambil alih jabatan presitius itu dari Roy Hodgson setelah Inggris kandas di 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis bulan lalu.

Rooney sendiri pada awal bulan ini mengungkapkan bahwa dia siap membela skuat berjuluk Three Lions hingga Piala Dunia 2018 dan setelah itu baru akan memutuskan masa depannya.

Inggris adalah juara dunia Piala Dunia 1966 ketika menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut. Namun, setelah itu, Inggris tidak pernah lagi menjadi juara sebuah turnamen besar. Bahkan, ketika Piala Eropa 1996 digelar di negaranya pun, Inggris kandas di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper