Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusuh Lagi dengan Pelatih, Okaka Akhirnya ke Watford

Striker Timnas Italia Stefano Okaka Chuka bergabung ke klub Liga Primer Inggris Watford untuk kontrak berdurasi 5 tahun dari klub Belgia Anderlecht.
Stefano Okaka/Reuters-Eddie Keogh
Stefano Okaka/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Italia Stefano Okaka Chuka bergabung ke klub Liga Primer Inggris Watford untuk kontrak berdurasi 5 tahun dari klub Belgia Anderlecht, demikian dilaporkan Reuters pada Selasa (30/8/2016).

Watford mengumumkan penandatanganan kontrak dengan pemain dengan empat caps dan sebiji gol bersama Timnas Italia tersebut lewat website resmi (www.watfordfc.com), tapi tidak memerinci besaran finansial yang harus mereka keluarkan untuk memboyong pemain 27 tahun berdarah Nigeria itu.

Okaka membantu Anderlecht finis di peringkat ketiga di Liga Pro Belgia musim 2015-2016. Dia mencetak 17 gol, namun bertikai dengan pelatih Rene Weiler, sebagaimana dilansir media Belgia.

Soal rusuh dengan pelatih, bagi Okaka bukan barang baru. Ketika memperkuat Sampdoria, dia juga bertikai dengan pelatih saat itu Sinisa Mihajlovic.

Ujung tombak kelahiran Castiglione del Lago, Perugia, Italia, pada 9 Agustus 1989 itu sempat dipinjamkan ke Fulham pada 2010 ketika berstatus milik klub Serie A AS Roma.

Selain ke klub Inggris Fulham, Okaka juga pernah dipinjamkan Roma ke sejumlah klub italia lainnya seperti Modena, Brescia, Bari, dan Parma.

Setelah 7 tahun di Roma sejak memulai karier profesional pada 2005, peminjamannya ke Parma berujung perpindahan permanen. Tapi, malah setelah itu, Parma hanya menurunkannya dalam dua laga dan meminjamkannya ke Spezia. Dia ke Sampdoria pada 2014 dan setahun kemudian ke Anderlecht.

Watford kalah dalam dua dari tiga pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini dan untuk sementara menempati peringkat ke-18 dari 20 kontestan. Klub berjuluk The Hornets akan meneruskan perjuangan di Liga Primer dengan bertamu ke markas West Ham pada Sabtu (10/9/2016) pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper