Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Ladeni Uruguay, Argentina Tanpa Sergio Aguero

Sergio Aguero harus keluar dari Timnas Argentina yang akan bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 setelah cedera saat Manchester City menang 3-1 atas West Ham United dalam Liga Primer Inggris.
Sergio Aguero/Reuters-Paul Hanna
Sergio Aguero/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Sergio Aguero harus keluar dari skuat Timnas Argentina yang akan bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan setelah cedera ketika Manchester City menang 3-1 atas West Ham United dalam Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad pada Minggu malam (28/8/2016) tersebut, Aguero harus keluar 3 menit menjelang laga usai dan digantikan fernando Francisco Reges akibat mendapatkan cedera betis.

Penyerang 28 tahun itu tak akan mengambil risiko dengan memaksa bermain untuk Argentina menjelang derby kontra Manchester United yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (10/9/2016) mulai pk. 18:30 WIB meski dalam kondisi seperti saat ini pun dia belum bisa dijamin tampil.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan di mana setiap tim telah memainkan enam pertandingan, Argentina saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara yang terdiri dari 10 kontestan.

Lionel Messi dan kawan-kawan telah mengoleksi nilai 11 hasil dari tiga kali mencatat kemenangan, dua kali seri, dan satu kali menelan kekalahan. Dengan nilai 11, tim besutan pelatih Edgardo Bauza tertinggal dari Uruguay dan Ekuador yang memimpin klasemen dengan perolehan 13 angka.

Pada matchday ketujuh yang berlangsung pada 2 September 2016 WIB, Argentina akan menjamu pemimpin klasemen Uruguay di Stadion Malvinas di Mendoza dan 5 hari kemudian menjalani matchday kedelapan melawan tuan rumah Venezuela di Merida.

Argentina adalah juara Piala Dunia 1978 yang digelar di negaranya dan Piala Dunia 1986 di Meksiko. Namun, selama 23 tahun terakhir tim Tango tak pernah menuarai sebuah turnamen besar di level senior. Argentina senior juara turnamen besar terakhir pada Copa America 1993 di Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper