Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jagielka: Kehadiran Williams Bikin Solid Pertahanan Everton

Kapten tim Everton Phil Jagielka mengungkapkan kedatangan Ashley Errol Williams membantu memperbaiki soliditas lini belakang tim Merseyside tersebut.
Ashley Williams/Reuters-Jason Cairnduff
Ashley Williams/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Everton Phil Jagielka mengungkapkan kedatangan Ashley Errol Williams membantu memperbaiki soliditas lini belakang tim Merseyside tersebut.

Williams, kapten Timnas Wales, tampil di Liga Primer pertama kali untuk Everton—sejak pindah dari Swansea City yang selama 8 tahun dibelanya—dengan hasil kemenangan 1-0 atas Stoke City pada Sabtu malam WIB (27/8/2016).

Kehadirannya membantu Everton tidak kebobolan dalam dua laga beruntun. Hanya berselang 3 hari sebelumnya Everton memetik kemenangan 4-0 atas Yeovil Town, klub kontestan League Two, kompetisi level keempat dalam sistem sepak bola Inggris, di Piala Liga. Williams main penuh di dua laga itu.

Pernyataan Jagielka sangat beralasan, karena dia juga pemain belakang dan musim lalu, di bawah arahan pelatih Roberto Martinez, Everton kebobolan 55 gol, 30 di antaranya justru terjadi di kandang sendiri, Stadion Goodison Park. Everton sekarang dilatih Ronald Koeman.

Menurut Jagielka, dia benar-benar merasakan tugasnya makin mudah dengan kehadiran Williams. “Dia baru main di dua pertandingan dan dua-duanya clean sheet,” kata Jagielka, yang punya 39 caps dengan tiga gol, tentang rekan barunya yang punya 65 caps untuk Wales dengan catatan dua gol.

"Dia kapten tim negaranya, dia juga kapten klub sebelumnya (Swansea City). Jadi, sungguh menyenangkan punya teman di lapangan yang membantu rekan-rekannya tidak takut keluar (menyerang, karena aman di barisan pertahanan),” kata Jagielka, 34 tahun.

“Ini memudahkan tugas anda. Ash main di banyak divisi, di banyak pertandingan, berpengalaman, dan ketenangannya dalam dua pertandingan terakhir membawa kami dalam posisi yang lebih baik,” tutur pemain bernama asli Philip Nikodem Jagielka itu mengenai Williams yang 2 tahun lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper