Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simone Zaza Gabung ke West Ham, Pinjaman Semusim dari Juventus

West Ham United resmi mendatangkan striker Timnas Italia Simone Zaza dari juara Serie A Juventus dengan status pinjaman selama satu musim ke depan dengan fee 5 juta pound sterling.
Simone Zaza/Reuters
Simone Zaza/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United resmi mendatangkan striker Timnas Italia Simone Zaza dari juara Serie A Juventus dengan status pinjaman selama satu musim ke depan dengan fee 5 juta pound sterling, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Minggu (28/8/2016).

Pemain dengan  14 caps dan satu gol untuk Timnas Italia itu mencetak lima gol dari 19 laga Juve di Serie A dan juga mengontribusi gol penentu kemenangan saat Nyonya Tua mengalahkan West Ham 3-2 dalam laga peresmian Stadion Olimpiade London sebagai markas baru The Hammers awal bulan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu, yang juga pernah merumput bersama Atalanta Bergamo, Sampdoria, Juve Stabia, Viareggio, Ascoli, dan Sassuolo, termasuk dalam skuat Timnas Italia yang bertarung di Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada Juni-Juli lalu.

Dana yang diterima Juventus akan bisa bertambah hingga 23 juta pound tergantung pada jumlah penampilan Zaza untuk klub London timur tersebut sepanjang musim 2016-2017 ini.

“Terima kasih kepada semua orang di sini atas sambutannya. Saya ingin segera memulai pengalaman baru dan saya merasa ini pilihan yang pas buat saya,” ungkap Zaza sebagaimana dilansir website resmi West Ham (www.whufc.com).

Zaza mengaku cukup beruntung akan bermain dengan stadion dan jersey baru. “Ini stadion yang indah dan saya bisa merasakan kehangatan fans. Itu pula yang menjadi alasan mendasar mengapa saya ingin bergabung dengan klub ini.”

West Ham tengah bertarung melawan tuan rumah Manchester City ketika berita ini diturunkan dan untuk sementara tertinggal 1-2 hingga menit ke-59. Namun, nama Zaza belum tercantum dalam daftar pemain yang disiapkan pelatih Slaven Bilic untuk pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper