Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Arema Paksa Persib 0-0 di Soreang

Persib dipaksa imbang 0-0 oleh Arema Cronus Malang ISC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (27/8/2016).
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Arema Cronus Malang dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (27/8/2016).

Lama tidak digunakan sebagai homebase, Stadion Si Jalak Harupat tidak memberi tuah bagi Persib untuk untuk mengatasi tim kuat Arema. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, Sergio van Dijk gagal memanfaatkan beberapa peluang yang didapatkannya.

Persib kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat karena tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang tengah dipersiapkan untuk upacara pembukaan PON XIX/2016.

Dengan hasil itu, Persib tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Arema di peringkat dua dengan nilai 32. Hasil itu juga memperpanjang rekor belum terkalahkan Arema dari Persib dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Persib Bandung menggebrak sejak menit pertama untuk mencetak gol cepat. Menit ke-3 melalui serangan balik cepat Persib langsung mengancam gawang Arema saat umpan dari Jajang Sukmara berhasil di kejar Van Dijk. Melihat rekannya tanpa penjagaan, umpan terukur Van Dijk berhasil disambut Atep dengan first time kick, namun masih berhasil ditepis penjaga gawang Kurnia Meiga.

Serangan-serangan cepat dan kerja sama yang baik Persib terus menekan pertahanan Arema. Peluang-peluang bermunculan dari Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, ataupun Atep, namun keberuntungan tak memihak Persib.

Striker Van Dijk juga tampil cukup apik dan beberapa kali melepaskan tembakan, tetapi gagal menembus gawang Arema. Permainan Van Dijk meningkat dan beberapa kali mengecoh konsentrasi pemain belakang Arema.

Sementara Arema pada laga itu banyak mendapat tekanan. Penyerang Cristian Gonzales terisolasi di depan dan jarang mendapat suplai bola. Arema hanya sempat mengancam gawang I Made Wirawan melalui tendangan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti. Hingga akhir babak pertama skor 0-0.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan meningkat terutama dari kedua sisi lapangan. Pemain sayap kedua kesebelasan bergantian saling menyerang, juga dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan bek-bek sayap kedua kesebelasan.

Peluang sempat bermunculan bagi Persib. Van Dijk sempat mengancam gawang Arema, namun sundulannya hanya tipis menyentuh bola. Kemudian tendangan salto Rachmad Hidayat juga melebar.

Begitu pun dengan Arema yang hanya bisa mengancam gawang Persib melalui beberapa tendangan keras dari luar kotak penalti. Hingga peluit akhir dibunyikan skor imbang 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper