Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pique: Guardiola Mentor Sempurna untuk Stones

Bek FC Barcelona Gerard Pique yakin mantan pelatihnya, Pep Guardiola, akan menjadi mentor yang sempurna untuk meningkatkan kualitas John Stones menjadi pemain belakang kelas dunia.
John Stones/Reuters
John Stones/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek FC Barcelona Gerard Pique yakin mantan pelatihnya, Pep Guardiola, akan menjadi mentor yang sempurna untuk meningkatkan kualitas John Stones menjadi pemain belakang kelas dunia di Manchester City.

Stones pindah ke City dari Everton awal bulan ini dengan transfer fee diperkirakan di kisaran 30 juta pound sterling, sementara Guardiola merupakan pelatih yang selalu membangun tim yang memulai serangan dari anggota skuat lini belakang.

Rencana itu tampak dari tergesernya kiper Joe Hart dari posisi utama di bawah mistar gawang City dengan Willy Caballero lebih disukai, dan seiring dengan kedatangan Claudio Bravo dari Barca, maka Hart pun makin dekat pintu keluar untuk meninggalkan skuat berjuluk The Citizens.

Namun, Stones agaknya bakal menjadi bagian jangka panjang selama di bawah arahan Guardiola. Pemain berusia 22 tahun itu diperbandingkan dengan Pique, yang memenangi titel juara La Liga Spanyol tiga musim beruntun dan dua Liga Champions Eropa di bawah arahan Guardiola.

Bagi Pique, Stones adalah pemain hebat, bek tengah terbaik yang dimiliki Inggris. “Saya suka caranya main, gatanya sama dengan saya. Pep akan banyak membantunya berisiko (bermain) dengan bola. Ini sama dengan poker, kadang-kadang, anda harus mengambil risiko,” ungkap Pique kepada Marca.

“Dengan bermain di belakang, anda berkesempatan mengontrol risiko-risiko tersebut dan saya pikir dia (Stones) akan melakukannya dengan baik,” lanjut Pique.

Manchester City akan menjalani pertandingan matchday ketiga Liga Primer Inggris dengan menjamu West Ham United di Stadion Etihad yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/8/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Four Four Two/Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper