Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Europa: West Ham Disingkirkan Astra, Bilic Frustrasi

Pelatih West Ham United Slaven Bilic mengaku luar biasa kecewa dan frustrasi atas tersingkirnya The Hammers di play off Liga Europa setelah kalah agregat 1-2 dari klub Rumania Astra Giurgiu.
Pelatih West Ham Slaven Bilic terlihat kecewa ketika anak asuhnya bertanding melawan Astra Giurgiu/Reuters-Eddie Keogh
Pelatih West Ham Slaven Bilic terlihat kecewa ketika anak asuhnya bertanding melawan Astra Giurgiu/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih West Ham United Slaven Bilic mengaku luar biasa kecewa dan frustrasi atas tersingkirnya The Hammers di play off Liga Europa setelah kalah agregat 1-2 dari klub Rumania Astra Giurgiu.

Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Olimpiade London pada Jumat dini hari WIB (26/8/2016), West Ham kalah dengan skor tipis 0-1 di hadapan pendukungnya sendiri akibat gol semata wayang tim tamu yang dilesakkan gelandang asal Portugal Filipe Teixeira di ujung babak pertama.

Oleh karena hasil pertandingan leg pertama persis sepekan yang lalu di Stadion Marin Anastasovici di Giurgiu berakhir dengan skor imbang 1-1, dengan demikian West Ham United kalah dengan skor agregat 1-2.

“Ini kekecewaan yang sangat besar. Frustrasi yang luar biasa, karena sebelum pertandingan dimulai saya sudah katakan bahwa ini adalah pertandingan yang paling penting bagi kami pada tahun ini,” ungkapnya selepas laga tersebut.

“Para pemain tidak cukup melakukan pergerakan, kami bermain terlalu lambat dan gagal memanfaatkan peluang,” ungkap pelatih berusia 47 tahun yang merupakan mantan pemain belakang Tuimnas Kroasia itu.

Kekalahan West Ham adalah kejutan terbesar yang terjadi di babak play off Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, dan ini menjadi kegagalan di play off tahun kedua secara beruntun bagi klub London tersebut.

Berikut tim-tim yang lolos ke fase grup Liga Europa:

Saint-Etienne (menang agregat 2-1 vs Beitar Jerusalem); Astana (4-2 vs BATE Borisov); PAOK (5-0 vs Dinamo Tbilisi); Sparta Praha (3-2 vs SønderjyskE); Krasnodar (4-0 vs Partizani Tirana); Osmanlispor (3-0 vs FC Midtjylland); Karabakh (3-1 vs IFK Goteborg); Slovan Liberec (4-0 vs AEK Larnaca); Austria Wina (4-2 vs Rosenborg); Anderlecht (6-0 vs Slavia Praha); Qabala (3-2 vs Maribor); Hajduk Split (3-3 vs Maccabi Tel Aviv, menang adu penalti); Shakhtar Donetsk (4-1 vs Istanbul Baakehir); Panathinaikos (4-1 vs Brøndby IF); Fenerbahce (5-0 vs Grasshopper); KRC Genk (4-2 vs Lokomotiva Zagreb); AZ Alkmaar (3-0 vs Vojvodina); Astra Giurgiu (2-1 vs West Ham); Gent (6-1 vs Shkendija); Sassuolo (4-1 vs Red Star Beograd); Olympiakos Piraeus (3-1 vs Arouca); Rapid Wina (4-2 vs Trencin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper