Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Lepas Yedlin ke Newcastle

Tottenham Hotspur DeAndre Roselle Yedlin ke Newcastle United, demikian pernyataan kedua klub pada Kamis (25/8/2016).
DeAndre Yedlin/The Guardian
DeAndre Yedlin/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur melepas pemain belakang Timnas Amerika Serikat DeAndre Roselle Yedlin ke kontestan Championship—kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris—Newcastle United, demikian pernyataan kedua klub pada Kamis (25/8/2016).

Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan waktu dengan status pinjaman ke Sunderland, tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi, dan kini menjadi pemain kesembilan yang diboyong Newcastle ke St. James Park dalam bursa transfer musim panas ini.

Yedlin, yang dikontrak Newcastle 5 tahun, bermain dalam lima pertandingan bersama Timnas AS di ajang Copa America Centenario yang digelar di negaranya 2 bulan lalu dan membantu skuat asuhan pelatih Jurgen Klinsmann tersebut mencapai semifinal.

"Newcastle klub besar dan penuh sejarah, saya merasa luar biasa dan terhormat main untuk mereka. Saya berharap melakukan hal besar di sini,” ujar Yedlin, yang mempunyai 39 caps bersama Timnas AS, dalam website resmi klub (www.nufc.co.uk).

Salah satu kebahagiaannya, menurut pemain yang kerap kali ditempatkan sebagai gelandang sayap itu, ialah dia bisa belajar di bawah arahan pelatih Rafael Benitez. “Dia memiliki catatan yang hebat dan saya yakin dia akan banyak membantu meningkatkan (kualitas) saya.”

Newcastle, yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris di ujung musim lalu, akan menjamu Brighton and Hove Albion di kompetisi Championship pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper