Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19 Menang Besar Vs Persikama, Edward Tjong: Saya Puas

Timnas U-19 Menang Besar, Edward Tjong: Saya Puas
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong/Antara
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 menundukkan tuan rumah Persikama Kabupaten Magelang 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu.

Keempat gol Timnas tersebut tercetak pada babak pertama satu gol oleh M. Dimas Drajat dan babak kedua tiga gol masing-masing dicetak Abdul Haris, Sadil Ramdani, dan M. Alwi Slamat.

Sejak awal babak pertama timnas terus menggempur pertahanan tim tuan rumah dan ada sejumlah peluang gol, namun tidak bisa terselesaikan dengan baik oleh pemain depan Timnas.

Pada babak pertama timnas cenderung menguasai permaian dan tim tuan rumah yang mencoba menyerang pada akhir babak pertama justru kebobolan pada menit ke-43 oleh Dimas Drajat setelah mendapat umpan bola dari tengah.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah yang diasuh pelatih Sukardiyono mencoba bangkit dengan melakukan penyerangan, namun timnas di bawah asuhan Edward Tjong juga tidak mau ketinggalan dan terus berusaha menekan pertahanan lawan.

Pada menit ke-56 timnas kembali berhasil membobol gawang tim tuan rumah melalui tendangan Abdul Haris.

Tiga menit kemudian, yakni menit ke-59 tekanan yang terus dilancarkan Andi Setyo dan kawan-kawan berhasil menjebol gawang Persikama melalui tendangan striker Sandil Ramdani setelah mendapau umpan dari Abdul Haris.

Meskipun telah unggul 3-0, timnas terus menggempur pertahanan tim tuan rumah dan pada menit ke-78 M.Alwi Slamat berhasil menjelbol gawang tuan rumah yang dijaga Fajar melalui tendangan penalti setelah pemain tuan rumah Riko mengganjal pemain timnas Bagas Adi di kotak penalti.

Pelatih Timnas Edward Tjong mengakui pada babak pertama anak asuhnya mempunyai banyak peluang gol tetapi finishingnya kurang bagus.

"Saya puas dengan permainan anak-anak pada babak kedua, sedangkan babak pertama kurang, karena ada beberapa pemain yang masih demam panggung. Namun memasuki babak kedua mereka sudah berjalan bagus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper