Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aleksandar Dragovic Tinggalkan Kiev, Berlabuh di Leverkusen

Klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen memboyong bek Aleksandar Dragovic dari klub Ukraina Dynamo Kiev dan dikontrak dengan durasi 5 tahun.
Aleksandar Dragovic/Reuters-Yves Herman
Aleksandar Dragovic/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen memboyong bek Aleksandar Dragovic dari klub Ukraina Dynamo Kiev dan dikontrak dengan durasi 5 tahun, demikian pernyataan kedua klub yang dilansir Reuters pada Rabu (24/8/2016).

Dragovic merupakan pemain dengan 38 caps dan satu gol untuk Timnas Austria, namun berdarah Serbia. Bek tengah kelahiran Wina, 6 Maret 1991 itu sempat disebut-sebut media Inggris berpotensi pindah ke juara Liga Primer Leicester City.

“Kiev adalah klub yang tepat dan penting untuk saya, tetapi sekarang saya tertarik ke Bundesliga sebagai salah satu liga terbaik di dunia,” demikian pernyataan sang pemain sebagaimana dilansir website resmi Leverkusen.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian Kiev saat klub tersebut masing-masing dua kali tampil sebagai juara Liga Primer Ukraina dan Piala Ukraina sejak bergabung dari klub Swiss FC Basel pada 2013.

Dia juga tampil membela Timnas Austria di Piala Eropa (Euro) 2016, namun menyisakan kenangan buruk lantaran kena kartu merah dalam laga pembuka versus Hongaria yang berujung kekalahan 0-2 dan gagal menunaikan eksekusi penalti dengan sempurna ke gawang Islandia yang berakibat timnya kalah 1-2.

Dragovic melalui masa juniornya di Austria Wien pada 2008. Setelah bermain dalam delapan pertandingan selama setahun di tim kedua atau pelapis, dia dipercaya membela tim pertama pada 2009 dengan catatan bermain dalam 66 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Pada 2011 dia hengkang ke Basel. Bersama klub Swiss tersebut, dia bermain dalam 77 pertandingan dengan ikut mengontribusi empat gol sebelum pindah ke Kiev 3 tahun lalu. Di Kiev di bermain dalam 66 pertandingan tanpa menyumbang gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper