Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Munchen Soal Dembele, Dortmund Yakin Baik-baik Saja

Borussia Dortmund percaya kemenangan klub itu atas Bayern Munchen dalam soal memboyong Ousmane Dembele tidak mengusik hubungan baik antara dua raksasa Bundesliga Jerman itu.
Ousmane Dembele/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Ousmane Dembele/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke percaya bahwa ‘kemenangan’ klub itu atas Bayern Munchen dalam soal mendapatkan tanda tangan Ousmane Dembele tidak mengusik hubungan baik antara dua raksasa Bundesliga Jerman itu.

Dortmund mendatangkan Dembele dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais pada Mei lalu dan dikontrak dengan durasi selama 5 tahun setelah ujung tombak yang baru berusia 19 tahun tersebut tampil mengesankan musim lalu dengan mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan Ligue 1.

Watzke mengklaim bahwa aksi Dortmund lebih cepat ketimbang Munchen dalam mendatangkan sang striker, namun merasa bahwa kedua tim tetap senang dengan hubungan profesional yang saling menguntungkan.

Kedua klub itu termasuk sibuk sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Mats Hummels kembali ke Bayern Munchen setelah selama tujuh tahun bermain hingga dipercaya menjadi kapten tim Dortmund, sementara Mario Gotze dan Sebastian Rode bergerak ke arah sebaliknya.

“Kami pada saat itu bergerak lebih cepat (daripada Bayern Munchen untuk mendatangkan Dembele). Saya tidak tahu seberapa tertarik Bayern, namun kami bergerak lebih awal dan telah mendapatkan pemain itu,” ungkap Watzke kepada Sport1.

Ousmane Dembele merupakan pemain Timnas Prancis U-21. Dia kelahiran Vernon, Prancis, pada 15 Mei 1997. Dia merupakan jebolan akademi sepak bola Stade Rennais meski sebelumnya sempat pula belajar sepak bola di Evreux.

Dia dikontrak resmi sebagai awal karier profesional di Stade Rennais 2 tahun lalu, namun ditempatkan lebih dulu di tim kedua. Baru pada tahun lalu dia mulai dipercaya bermain untuk tim pertama Stade Rennais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper