Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Champions: Digasak 0-3 di Olimpico, AS Roma Tersingkir

AS Roma dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, oleh Porto dengan skor telak 0-3 dalam leg kedua play off sehingga gagal melaju ke fase grup Liga Champions Eropa.
Para pemain Porto merayakan kemenangan atas tuan rumah AS Roma/Reuters-Max Rossi
Para pemain Porto merayakan kemenangan atas tuan rumah AS Roma/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Serie A Italia AS Roma dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, oleh klub Portugal Porto dengan skor telak 0-3 dalam leg kedua play off sehingga gagal melaju ke fase grup Liga Champions Eropa.

Dalam leg kedua pada Rabu dini hari WIB (24/8/2016), disaksikan 40.000 pendukungnya, Roma kalah telak lewat gol-gol yang dilesakkan Felipe Monteiro saat laga baru berjalan 8 menit dan dua gol lagi pada babak kedua lewat dua pemain Timnas Meksiko, Miguel Layun dan Jesus Corona.

Felipe membuka gol cepat untuk keunggulan tim tamu dengan memaksimalkan assist sesama pemain Brasil yang juga mempunyai nama belakang yang sama tetapi tidak bersaudara kandung, Otavinho Monteiro.

Keruntuhan Roma dimulai saat dua pemainnya kena kartu merah langsung, tanpa kartu kuning. Wasit Szymon Marciniak dari Polandia mengusir Daniele de Rossi pada menit ke-39 setelah menghantam tulang kering Maximiliano Pereira sehingga harus diangkut keluar lapangan dan digantikan Layun.

Kartu merah kedua didapat Emerson dos Santos ketika babak kedua baru berjalan 5 menit, padahal dia baru masuk lapangan menit ke-42 menggantikan gelandang Leandro Paredes 3 menit sebelum jeda. Emerson dikenai kartu merah setelah dia menerjang Corona secara mengerikan.

Menghadapi sembilan pemain, Porto makin mudah menjebol gawang tuan rumah. Layun menyambar assist Hector Miguel Herrera, yang juga anggota skuat Timnas Meksiko, pada menit ke-73 untuk menjadikan skor 2-0 bagi tim tamu.

Roma yang mencoba bangkit dengan menyerang malahan membuka celah di lini pertahanan dan hanya 2 menit berselang, Herrera kembali memasok umpan, kali ini untuk Corona mencetak gol ketiga. Skor akhir 3-0 untuk Porto.

Dengan hasil pertandingan leg kedua sedemikian, maka Porto berhasil menang dengan skor agregat 4-1. Tentu saja ini sangat mengecewakan bagi segenap pemain dan fans Roma, mengingat leg pertama pekan lalu di Porto, tim ibu kota Italia justru berhasil mencuri angka 1-1.

Dalam pertandingan leg kedua play off lainnya, tidak terjadi kejutan. Bersama Porto, yang juga lolos ke fase grup Liga Champions ialah AS Monaco, Legia Warsawa, Celtic, dan Ludogorets Razgrad.

Hasil pertandingan leg kedua pada Rabu dini hari WIB:

Viktoria Plzen 2 vs Ludogorets Razgrad 2 (Ludogorets menang agregat 4-2); Hapoel Be'er Sheva2 vs Celtic 0 (Celtic menang agregat 5-4); Legia Warsawa 1 vs Dundalk 1 (Legia menang agregat 3-1); AS Roma 0 vs Porto 3 (Porto menang agregat 4-1); AS Monaco 1 vs Villarreal 0 (Monaco menang agregat 3-1).

Jadwal leg kedua berikutnya Kamis, 25 Agustus (pk. 01:45 WIB):

APOEL vs Kopenhagen; Red Bul Salzburg vs Dinamo Zagreb; Manchester City vs Steaua Bukarest; Rostov vs Ajax Amsterdam; Borussia Monchengladbach vs BSC Young Boys.

Hasil leg pertama play off Liga Champions Eropa pekan lalu:

Ludogorets 2 vs Viktoria Plzen 0; Celtic 5 vs Hapoel Be'er Sheva 2; Dundalk 0 vs Legia Warsawa 2; Porto 1 vs AS Roma 1; Villarreal 1 vs AS Monaco 2; Kopenhagen 1 vs APOEL 0; Dinamo Zagreb 1 vs Red Bull Salzburg 1; Steaua Bukarest 0 vsManchester City 5; Ajax Amsterdam 1 vs Rostov; BSC Young Boys 1 vsBorussia Monchengladbach 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper