Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs Steaua Bucharest: Aguero Bikin Hattrick Lagi?

Prediksi City Vs Steaua Bucharest: Aguero Bikin Hattrick Lagi?
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Kamis dinihari nanti, Manchester City akan kembali menghadapi Steaua Bucharest dalam putaran kedua babak playoff Liga Champions Eropa di Etihad Stadium. Kiprah Sergio Aguero akan disorot di laga, karena tampilannya di laga pertama.

Bagi Aguero, duel melawan Steaua Bucharest pada putaran pertama babak playoff Liga Champions Eropa tak ubahnya seperti drama. Dalam laga yang berlangsung di National Arena, Bucharest, pada 16 Agustus itu pemain depan Manchester City ini dua kali gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

Pada tendangan pertama, bola sepakannya berhasil dihalau kiper Steaua Bucharest, Florin Nita. Pada tendangan kedua, bola meluncur jauh di atas mistar gawang.

"Setelah tendangan pertama gagal dia mengambil tendangan kedua. Namun gagal lagi," kata pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kepada laman resmi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), beberapa hari lalu.

Dua kegagalan memalukan itu seharusnya menghancurkan kepercayaan diri Aguero. Namun alih-alih menundukkan wajah, pemain asal Argentina ini justru membusungkan dada. Kepercayaan dirinya ternyata tak surut.

Ia bangkit dan berhasil mencetak hat-trick alias tiga gol ke gawang Steaua Bucharest, membuat Manchester City menang dengan skor 5-0. Dua gol lainnya dicetak David Silva dan Nolito.

"Dia membuat kesalahan dalam dua penalti namun bisa menebusnya. Saya menyukai pemain yang mampu bangkit seperti dirinya," puji Guardiola di akhir laga.

Kamis dinihari nanti, Aguero akan kembali memimpin timnya menghadapi Steaua Bucharest dalam putaran kedua babak playoff Liga Champions Eropa di Etihad Stadium.

Hanya saja, tugasnya kali ini lebih ringan. Sebab mereka hanya memerlukan hasil imbang untuk meraih satu tiket ke babak utama Liga Champions. Bahkan, jika kalah 0-4 pun mereka tetap lolos.

Karena itulah Aguero sangat optimistis menatap laga ini. "Kemenangan (atas Steaua Bucharest) akan menjadi langkah pertama kami di Liga Champions," tulis Aguero dalam akun twitternya.

Kepercayaan dirinya juga dipicu performanya yang kinclong di Liga Primer Inggris. Bayangkan, dalam dua pekan pertama, Aguero melesakkan 3 gol. Sehingga, jika ditotal, Aguero telah mencetak 6 gol dalam tiga laga di semua kompetisi.

Namun masih ada yang harus diasahnya, yakni tendangan penalti. Sebab rapornya dari titik putih di depan gawang lawan itu sangat buruk: empat kali gagal dalam lima tendangan penalti.

Tujuh Kegagalan Aguero di Titik Putih

1. Steaua Bucharest, 16 Agustus 2016, Liga Champions.

2. Steaua Bucharest, 16 Agustus 2016, Liga Champions

3. Paris Saint Germain, 12 April 2016, Liga Champions

4. Aston Villa, 5 Maret 2016, Liga Primer Inggris

5. Barcelona, 18 Maret 2015, Liga Champions

6. Tottenham Hotspur, 18 Oktober 2014, Liga Primer Inggris

7. Everton, 5 Oktober 2013, Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper