Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pep Guardiola Kritik Sergio Aguero

Manajer Manchester City Pep Guardiola mendesak penyerang Sergio Aguero untuk membantu timnya mempertahankan tekanan terhadap para lawan, dan tidak menghilang ketika timnya tidak menguasai bola.
Pep Guardiola/Reuters
Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Manajer Manchester City Pep Guardiola mendesak penyerang Sergio Aguero untuk membantu timnya mempertahankan tekanan terhadap para lawan, dan tidak "menghilang" ketika timnya tidak menguasai bola.

Penyerang Argentina itu mencetak dua gol saat City menang 4-1 atas Stoke City pada Sabtu (14/8/2016), untuk membuat ia telah mengoleksi enam gol di semua kompetisi pada musim ini.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengatakan Aguero harus membantu rekan-rekan setimnya dengan pergerakan-pergerakan tanpa bolanya.

"Tidak cukup untuk menerima bola dari rekan-rekan setimnya, ia harus membantu kami pada tekanan pertama dan banyak berlari dan banyak membantu kami dengan pergerakan," kata Guardiola kepada media Inggris.

"Anda tidak dapat menjadi brilian ketika Anda menghilang ketika Anda (tidak) menguasai bola. Itu mustahil." "Sampai sekarang ia melakukannya dan, ketika hal itu terjadi, Anda terlibat dalam tugas-tugas pertahanan dan serangan." Guardiola juga memuji penyerang muda Kelechi Iheanacho, yang masuk sebagai pemain pengganti dan membuktikan pengaruhnya pada gol ketiga dan keempat City ke gawang Stoke.

"Ia (Iheanacho) selalu siap," tambah Guardiola. "Kami akan memerlukan dirinya. Sergio tidak dapat bermain sepanjang musim dan Kelli akan bermain." "Kami tidak dapat mencapai apapun dengan hanya 11 atau 12 pemain. Kami memerlukan semua orang dan saya harap mereka menyadarinya." City selanjutnya akan berhadapan dengan Steaua Bucharest pada leg kedua playoff Liga Champions mereka pada Rabu, sebelum menjamu West Ham United pada pertandingan liga selanjutnya pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper