Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Diperpanjang, Britton Menuju 600 Pertandingan untuk Swansea

Leon James Britton menuju penampilan ke 600 bersama Swansea City setelah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap berada di Stadion Liberty.
Leon James Britton/Alchetron.com
Leon James Britton/Alchetron.com

Bisnis.com, JAKARTA - Leon James Britton menuju penampilan ke 600 bersama Swansea City setelah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap berada di Stadion Liberty.

Pemain berusia 33 tahun tersebut menandatangani tahun tambahannya di klub Wales itu pada Senin (22/8/2016). Dengan demikian, gelandang tersebut akan memperkuat Swansea City hingga 2018.

Britton pertama kali bergabung ke Swansea City pada 2002 dengan status pemain pinjaman dari West Ham United. Dia telah bermain lebih dari 500 pertandingan untuk Swansea dan berharap membuat catatan hebat berikutnya ke angka 600 pertandingan.

“Bisa tampil dalam 600 pertandingan mungkin kerja besar, tetapi anda harus selalu memiliki target-target. Bermain sampai 500 kali sudah sesuatu yang besar bagi saya. Sekarang saya ingin mencapai 550 laga dan kemudian terus meningkat dari sana,” paparnya.

Dia menambahkan, “Kalau mampu mencapai 600 pertandingan, itu luar biasa, namun saya pikir tidak banyak pemain yang mencapai 550, jadi itu saja sudah pencapaian hebat,” lanjut pemain yang sempat pindah ke Sheffield United pada musim 2010-2011 itu sebelum kembali ke Swansea.

Britton mengaku tidak sulit untuk memutuskan menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Swansea. “Sama saja (tidak sulit memutuskan) dengan kontrak saya terdahulu dengan Swansea,” ucapnya.

Pemain kelahiran London pada 16 September 1982 itu sempat belajar main sepak bola di Arsenal semasa kanak-kanak. Saat remaja, dia pindah ke West Ham United. Dia meneken kontrak profesional pertamanya bersama West Ham, tapi tak pernah diturunkan hingga ke Swansea 14 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper