Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Telak dari Persegres, Pelatih Persipura Yakin Timnya Mulai Solid

Pelatih tim sepak bola Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa skuat asuhannya mulai menemukan ciri khas dan gaya permainan yang sebenarnya usai mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/8).
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim sepak bola Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa skuat asuhannya mulai menemukan ciri khas dan gaya permainan yang sebenarnya usai mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/8).

"Saya lihat laga hari ini, pelan tapi pasti anak-anak mulai menemukan ritme permainannya," kata Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Coach Alfredo.

Menurut dia, laga menjamu skuat asuhan Lestiadi dengan hasil yang positif, telah menunjukkan bahwa anak-anak Persipura telah kembali.

Hal itu, menurut dia, juga tidak lepas dari kembalinya sejumlah skuat yang sempat dikabarkan cedera, seperti Ruben Sanadi yang beroperasi disayap kiri dan Imanuel Wanggai, pemain gelandang dengan keseharian tukang angkut air yang sejak awal kompetisi baru bisa turun membela Persipura sore tadi.

"Termasuk Ian Louis Kabes. Anak-anak bermain seperti tim Persipura sebelumnya," katanya.

Mulai dari sentuhan satu dua, membangun serangan dari bawah, ke tengah dan kedepan, umpan bola panjang menyilang terukur dan terobosan-terobosan langsung ke jantung pertahanan lawan, juga mulai diperagakan.

"Yang paling penting saat ini skuat mulai lengkap. Lapangan tengah mulai terisi, mereka mulai padu," katanya.

Mengenai banyaknya peluang yang terbuang percuma, yang seharusnya jika dimaksimalkan, maka pundi-pundi gol akan bertambah, Alfredo mengatakan bahwa hal itu biasa terjadi di semua tim, apalagi ketika telah menguasai pertandingan.

"Mungkin anak-anak sudah merasa menguasai jalannya laga, jadi mereka mencoba passing bola. Mencoba melihat peluang untuk mencetak gol," katanya.

Alfredo pun mengapresiasi kerja keras skuat asuhannya yang mulai menunjukkan tren positif sejak ditanganinya beberapa pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper