Hasil Liga Inggris: ManCity Hajar Stoke 4-1, Aguero & Nolito 2 Gol

Manchester City menghancurkan tuan rumah Stoke City 4-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris pekan kedua di Stadion Bet365 di Stoke on Trent pada Sabtu (20/8/2016).
Newswire | 20 Agustus 2016 22:23 WIB
Pemain Manchester City Manuel Agudo Duran alias Nolito (kanan) merayakan golnya ke gawang Stoke City bersama Raheem Sterling - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menghancurkan tuan rumah Stoke City 4-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris pekan kedua di Stadion Bet365 di Stoke on Trent pada Sabtu (20/8/2016).

Berkat kemenangan ini, skuat asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 angka dari dua pertandingan, atau sama dengan yang dikoleksi Manchester United yang terpaut jumlah selisih gol.

Manchester City membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-26 setelah Ryan Shawcross menahan dan membuat Otamendi terjatuh ketika akan menyambut bola sepak pojok.

Sergio Aguero berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna dan mengkonversinya menjadi gol pembuka. Pemain bernomor punggung 10 itu melesakkan bola ke arah kiri, sementara kiper Shay Given bergerak ke kanan.

Aguero menggabndakan keunggulan City menjadi 2-0 pada menit ke-35 melalui sundulan kepala dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan tendangan bebas Kevin de Bruyne. Aguero berhasil memenangi duel udara melawan dua pemain Stoke City.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, giliran Stoke memperoleh hadiahi penalti setelah Raheem Sterling menahan Shawcross yang akan menyambut bola di dalam kotak terlarang.

Bojan Krkic yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menundukkan penjaga gawang Willy Caballero yang gagal membaca arah si kulit bundar.

Cabalero melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-59 dengan mementahkan serangan Joe Allen dan Phillip Bardsley.

Manchester City mencetak gol ketiga lewat aksi pemain pengganti Manuel Aguso Duran alias Nolito pada menit ke-86. Nolito memaksimalkan umpan matang Kelechi Iheanacho yang berhasil menaklukkan kiper dan pemain belakang Stoke.

City memperbesar keunggulan pada masa injury time melalui gol kedua Nolito setelah melakukan umpan satu dua dengan Sterling. Dengan mudah, Nolito menceploskan bola saat kiper sudah mati langkah. Skor akhir 4-1 untuk tim tamu.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris, manchester city, stoke city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top