Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Kian Kokoh, Ibrahimovic 2-0 Southampton

Gelandang Prancis, Paul Pogba, melakukan debutnya bersama Manchester United dalam pertadingan Liga Primer Inggris melawan Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (20/8/2016).
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Eddie Keogh
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Prancis, Paul Pogba, melakukan debutnya bersama Manchester United dalam pertadingan Liga Primer Inggris melawan Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (20/8/2016).

Manchester United memimpin 2-0 melalui gol dari pemain baru mereka lainnya yaitu penyerang Zlatan Ibrahimovic. Keunggulan ini bertahan sampai injury time menit ke-94 dan kian memperkokoh posisi MU di peringkat pertama klasmen sementara Liga Inggris.

Sampai menit ke-32, belum ada serangan yang membahayakan dari anak-anak Manchester United. Sebuah kerja sama dari Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba hanya menghasilkan tendangan Pogba yang tidak begitu tajam sehingga bisa ditangkap kiper Southampton, Fraser Foster, dengan baik.

Namun, empat kemudian, Ibrahimovic mencetak gol ketiganya dalam debutnya bersama Manchester United musim ini. Kerja sama Antoni Valencia dan Wayne Rooney di sektor kanan menghasilkan umpan silang lambung dari Rooney. Bola melewati jangkauan Pogba tapi berhasil disambut tandukan Ibrahimovic untuk menghasilkan keunggulan 1-0 buat Manchester United.

Ketika babak kedua baru berjalan sekitar tujuh menit, Ibrahimovic mencetk gol keduanya dalam pertandingan ini melalui titik penalti. Tendangannya ke sisi kiri bawah gawang Southampton tak dapat dihadang kiper Fraser Foster. Hadiah penalti diberikan setelah bek Manchester United, Luke Shaw, diganjal pemain pengganti Southampton, Jordy Clasie, di dalam kotak penalti tim tamu ini.

Empat gol dalam tiga pertandingan perdananya bersama Manchester United adalah suatu hal yang luar biasa bagi pemain yang juga akrab dipanggil Ibra ini.

Pemain berusia 34 tahun ini pindah dari Paris Saint Germain di Liga 1 Prancis dengan status bebas agen ke Manchester United. Ibra dikontrak satu tahun oleh Manchester United dengan opsi diperpanjang bisa prestasinya terus mengesankan. Dia mendapat gaji 200.000 pound sterling per pekan.

Adapun Paul Pogba, 23 tahun, bermain sebagai pemain starter di depan kuartet bek bersama Marouane Fellaini dalam pertandingan Manchester United melawan Southampton pada rangkaian partai kedua Liga Primer Inggris musim kompetisi 2016-2017 ini.

Gelandang muda Prancis ini mengawali debutnya di Manchester United sebagai gelandang jangkar bersama pemain asal Belgia, Fellaini, dalam formasi 4-2-3-1.

Tapi, Manajer Manchester, Jose Mourinho, tentu tidak hanya mengharapkan pemain baru andalannya dengan biaya transfer termahal di dunia ini, 89,3 juta pound sterling melulu bermain sebagai gelandang bertahan.

Sebagaimana penampilannya yang enerjik di klub lamanya, Juventus di Seri A Liga Italia, atau di tim nasional Prancis, Pogba yang mengikat kontrak 5 tahun di Manchester United mampu naik-turun dan menjelajah ke segala lini dengan energinya yang luar biasa.

Claude Puel, mantan manajer Nice di Liga 1 Prancis, yang kini menangani Southampton tampak menyiapkan barikade berlapis dalam formasi 4-1-2-1-2 untuk menahan gempuran tim tuan rumah.

Selama menangani Nice, Puel, mantan gelandang asal Prancis di klub AS Monaco, dia sudah kerap kali merasakan bahaya yang ditimbulkan dari kehadiran penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat membela Paris Saint-Germain.

Puel bersiap mengantisipasi ketajaman Ibrahimovic yang dimainkan Mourinho sebagai ujung tombak. Namun, Puel akhirnya kembali gagal membendung ketajaman Ibra.

 

Susunan Pemain Starter:

Mancheter United 4-2-3-1: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Pogba, Fellaini; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic.

Southampton 4-1-2-1-2: Foster; Soares, Van Dijk, Fonte, Targett; Romeu; Hejbjerg, David; Tadic; Long, Ramon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper