Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerome Boateng Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Jerman

Bek Timnas Jerman Jerome Boateng menjadi pemain terbaik negara tersebut menyusul penampilan bagusnya sepanjang musim 2015-2016.
Jerome Boateng dalam balutan jersey Timnas Jerman/Reuters-Benoit Tessier
Jerome Boateng dalam balutan jersey Timnas Jerman/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Jerman Jerome Boateng memenangi anugerah sebagai pemain terbaik negara tersebut (Germany Player of The Year/Deutschen Fußballer des Jahres) menyusul penampilan bagusnya sepanjang musim 2015-2016.

Pemain berdarah Ghana bernama lengkap Jerome Agyenim Boateng tersebut mengalahkan perolehan suara sesama pemain Timnas Jerman Thomas Muller serta ujung tombak Bayern Munchen dan Timnas Polandia Robert Lewandowski dalam voting.

Boateng—yang saudaranya Kevin-Prince Boateng memilih membela timnas negara asal mereka, Ghana—mendapatkan 163 suara dalam pemilihan suara, Muller 95, dan Lewandowski meraih 90 suara. Di posisi keempat dan kelima ada Toni Kroos dengan 68 suara dan Manuel Neuer 54 suara.

Bek kelahiran Berlin, Jerman (Barat), pada 3 September 1988 itu punya 65 caps dan satu gol untuk Timnas Jerman. Dia juga pemain kunci bagi Bayern Munchen dalam meraih dua trofi domestik musim 2015-2016, Bundesliga dan Piala Jerman (DFB Pokal), serta menembus semifinal Liga Champions Eropa.

Dia mengikuti jejak dari bintang Manchester City Kevin de Bruyne, yang memenangi penghargaan itu tahun lalu setelah musim yang mengesankan bersama Wolfsburg yang tampil sebagai runner up Bundesliga serta menjuarai Piala Jerman pada musim 2014-2015.

Jerome Boateng menjadi pemain belakang pertama yang memenangi penghargaan prestisius tersebut sejak mantan kapten Timnas Jerman Lothar Herbert Matthaus mendapatkannya 17 tahun silam.

Sementara itu, dari sisi pelatih, secara mengejutkan muncul nama Dirk Schuster, pelatih Darmstadt 98, sebagai yang terbaik dengan melewati Pep Guardiola yang membawa Bayern Munchen mempertahankan gelar dan Thomas Tuchel yang mengantar Dortmund menjadi runner up Bundesliga.

Darmstadt 98 merupakan tim promosi musim lalu dan akhirnya hanya finis di peringkat ke-14 dari 18 peserta dengan koleksi nilai 38 hasil sembilan kali menang, 11 seri, dan 14 kali menelan kekalahan. Namun, para jurnalis ternyata menunjuk mantan bek Timnas Jerman itu sebagai pelatih terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper