Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: Nissan Umumkan Kemitraan Dengan Manchester City

Untuk memperkuat brand image di pasar global Nissan Motor Co. dan City Football Group menjalin sebuah kemitraan global yang membuat Nissan menjadi Official Automotive Partner dari City Football Group
Tim Manchester City/Reuters
Tim Manchester City/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk memperkuat brand image di pasar global Nissan Motor Co. dan City Football Group menjalin sebuah kemitraan global yang membuat Nissan menjadi Official Automotive Partner dari City Football Group.

Selain mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan brand Nissan di Etihad Stadium milik Manchester City, kemitraan ini juga memberikan Nissan sebuah kesempatan untuk berhubungan dengan seluruh pendukung City di seluruh dunia. Tahap selanjutnya dalam kemitraan ini adalah membawa kesempatan-kesempatan tersebut untuk para penggemar City di Indonesia.

Sebagai Official Automotive Partner dari Manchester City, Nissan membawa berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan untuk pecinta sepak bola dan otomotif di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Nissan membawa manfaat dari kemitraan global ini ke Indonesia dan menyediakan kesempatan bagi penggemar kedua brand untuk lebih dekat dengan Nissan dan Manchester City.

Untuk memulai kemitraan ini di pasar Indonesia, NMI menghadirkan sebuah All New Nissan X-Trail yang menampilkan pemain dan badge baru Manchester City pada exterior-nya di GIIAS 2016. Di dalam mobil tersebut, pengunjung dapat menikmati inovasi terobosan dari Nissan yaitu teknologi Nissan SOCCAR.

“Nissan SOCCAR adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepak bola di dalam mobil X-Trail di GIIAS 2016,” kata General Manager Marketing Strategy Budi Nur Mukmin, dalam siaran pers NMI, Sabtu (13/8).

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah mobil dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller,memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi.

Sebagai contoh, pemain dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Untuk mengendalikan posisi pesepak bola, pemain dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tua swiper untuk melakukan umpan silangdan menggunakan tuas lampu sein untuk gerakan maju atau mundur.

“Nissan SOCCAR adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia,” kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper