Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Super Eropa Madrid vs Sevilla, Ini Filosofi Sampaoli

Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla dalam perebutan trofi Piala Super Eropa pada Rabu (10/8/2016) mulai pk. 01:45 WIB. Ini filosofi Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla.
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Ca2015
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Ca2015

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Champions Eropa Real Madrid akan berhadapan dengan juara Liga Europa Sevilla dalam perebutan trofi Piala Super Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/8/2016) mulai pk. 01:45 WIB.

Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menegaskan dia tidak menggarisbawahi kemenangan melalui cara apa pun sebagai tujuan dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Lerkendal di Trondheim, Norwegia, tersebut.

Menurut pelatih berkebangsaan Argentina itu, yang lebih penting ialah tim asuhannya mampu bermain dengan filosofi sepak bola yang ditularkannya sebagai perubahan dari pelatih terdahulu Unai Emery yang hengkang ke klub juara Prancis Paris Saint-Germain seusai musim 2015-2016.

Sampaoli mengemukakan bermain melawan tim adidaya seperti Real Madrid merupakan tantangan besar. Filosofi sepak bola yang dianutnya, menurut dia, adalah bahwa tim asuhannya harus benar-benar mendominasi permainan.

“Ambisi saya untuk Sevilla tidak menang dengan cara apa pun, namun bagaimana meletakkan gaya dan cara bermain dan menunjukkan kami tidak merasa rendah diri kepada siapa pun," ungkapnya.

Jorge Luis Sampaoli Moya, begitu nama lengkap pelatih kelahiran Santa Fe, Argentina, 56 tahun lalu itu, mengemban tugas berat ketika bulan lalu dipercaya menukangi Sevilla. Dia mewarisi reputasi luar biasa Emery yang membawa klub Andalusia tersebut meraih trofi Liga Europa secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Namun, Sampaoli secara pribadi pun tidak layak rendah diri, karena dia juga telah mencatatkan sejarah besar dengan membawa Timnas Chile untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berhasil menjuarai sebuah turnamen besar setelah pada tahun lalu menaklukkan Argentina, negara asal Sampaoli, lewat adu penalti dalam laga final Copa America.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper