Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Super Eropa Madrid vs Sevilla, Zidane Incar Rekor Ini

Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla dalam perebutan trofi Piala Super Eropa. Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun mengincar rekor tersendiri.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Reuters
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Champions Eropa Real Madrid akan berhadapan dengan juara Liga Europa Sevilla dalam perebutan trofi Piala Super Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/8/2016) mulai pk. 01:45 WIB di Stadion Lerkendal di Trondheim, Norwegia.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menguncar rekor tersendiri yang dicapainya apabila skuat berjuluk Los Blancos berhasil memenangi pertandingan tersebut.

Mantan pemain Timnas Prancis itu akan menjadi orang kelima yang berhasil menggondol gelar juara Piala Super Eropa baik sebagai pemain maupun pelatih. Dia akan mengikuti jejak Carlo Ancelotti, Diego Simeone, Pep Guardiola, dan Luis Enrique.

Namun, Zidane yang mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Brasil 3-0 di final Piala Dunia 1998 itu lebih mengedepankan kekhawatiran atas kerapuhan timnya yang dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain kunci.

“Concern saya apakah kami siap atau tidak. Kita lihat nanti apakah Karim Benzema bisa bermain atau tidak, namun penting dia bersama kami (turun bermain),” kata Zidane.

Sevilla, yang menaklukkan Liverpool dalam final Liga Europa, yang lantas mengantarkannya ke pertandingan di Norwegia ini, akan memainkan laga kompetitif untuk pertama kalinya di bawah arahan Jorge Sampaoli yang baru menggantikan Unai Emery yang berangkat menukangi Paris Saint-Germain.

Jika Zidane telah sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, reputasi Sampaoli pun tak kalah mengilap. Lelaki berkebangsaan Argentina itu membawa Timnas Chile pertama kalinya menjuarai sebuah turnamen besar dengan menaklukkan negara asalnya lewat adu penalti di Copa America 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper