Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Madura United, Semen Padang Ingin Beri Kado untuk HUT Padang

Tim Semen Padang FC menargetkan meraih poin penuh saat melawan Madura United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin, 8 Agustus 2016.
Nil Maizar/Antara
Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Semen Padang FC menargetkan meraih poin penuh saat melawan Madura United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin, 8 Agustus 2016.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengatakan tim berjulukan Kabau Sirah itu berniat memberikan kado kemenangan untuk Kota Padang, yang sedang merayakan ulang tahun ke-347 pada Minggu, 7 Agustus 2016. "Kami berniat memberikan kado kemenangan untuk HUT Kota Padang. Tapi kami tidak mau takabur," ujarnya.

Menurut Nil, seorang pemainnya, Diego Santos, tidak bisa diturunkan dalam laga yang diprediksi berlangsung sengit itu. Gelandang asal Brasil tersebut terkena hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Namun pemain belakang Semen Padang, Cassio, yang absen pada laga sebelumnya dipastikan bisa memperkuat timnya sehingga tembok pertahanan Semen Padang semakin kuat.

Nil mengatakan dia dan para pemainnya sudah mempelajari permainan dan kekuatan Madura United. Ia menilai team work Madura United bagus. Koordinasi pemain tengah dan depannya mesti diwaspadai. "Kami harus konsentrasi. Semua pemain Madura United mesti diwaspadai," ucapnya.

Seorang pemain Semen Padang FC, Irsyad Maulana, optimistis bisa meraih poin penuh pada laga melawan Madura United. "Madura United tim yang bagus. Tapi kami harus menang dalam laga kandang sendiri," katanya.

Saat ini Semen Padang berada pada posisi enam klasemen sementara. Tim kebanggaan urang awak itu membukukan 20 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. Sedangkan Madura United berada pada urutan kedua klasemen sementara setelah mencatatkan 30 poin dalam 13 laga. Jika bisa menaklukkan Semen Padang, Madura United bakal menggeser Arema Cronus yang saat ini berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper