Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF 2016: Eduard Tjong Coret Lima Pemain Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong memulangkan lima pemain yang selama ini menjalani seleksi untuk persiapan timnas menuju Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, September karena dinilai kalah bersaing dengan pemain lainnya.
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong /Antara
Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong memulangkan lima pemain yang selama ini menjalani seleksi untuk persiapan timnas menuju Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, September karena dinilai kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Lima pemain yang harus tersingkir dari Timnas Garuda Muda itu adalah Gianluca Claudio (penjaga gawang/Pusamania), Rifal Lastori (tengah, Pusamania), Arie Sandy (belakang, Barito Putera), Aldo Claudio (belakang/PPLM) dan Khairul Azmi Pratama (tengah/PPLM).

"Selama ini kami telah melihat kemampuan mereka saat latihan. Mereka kalah bersaing dengan pemain lain. Kami dari tim pelatih terpaksa melepas mereka," kata pelatih Timnas Indonesia, Eduard Tjong di National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis.

Meski sudah ada pencoretan pemain, kelima pemain tersebut tidak langsung dipulangkan. Kelima pemain yang sudah menjalani seleksi sejak pekan lalu itu akan dipulangkan setelah timnas Garuda Muda menjalani dua pertandingan ujicoba, Jumat (5/8) dan Sabtu (6/8).

Dengan bertambahkan pemain yang dicoret, maka total pemain yang harus tersingkir berjumlah 11 pemain karena sebelumnya mantan pelatih PS TNI ini telah memulangkan enam pemain.

"Ada 11 pemain yang kami pulangkan, tapi kami juga memanggil satu pemain yang kami butuhkan (penjaga gawang)," kata pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah itu.

Terkait jalannya seleksi dan persiapan ujicoba, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku sudah memberikan materi pelatihan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

"Selain fokus fisik, kita juga sudah teknik dan taktik. Simulasi bertahan dan menyerang. Meski begitu kami akui masih banyak yang diperbaiki di tim ini. Dua ujicoba besok bisa menjadi salah satu patokan perkembangan tim ini," kata pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Setelah ada dua kali pencoretan, total pemain yang saat ini menjalani seleksi tinggal 30 pemain. Jumlah ini akan terus disusutkan hingga 23 pemain dan selanjutnya akan diboyong ke Yogjakarta untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Selama di Kota Gudeg itu, timnas Garuda Muda akan menjalani dua pertandingan internasional melawan Timnas Filipina dan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 18 dab 20 Agustus.

Sementara itu, pada Piala AFF 2016 di Hanoi Vietnam, 11-24 September, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup bersama dengan tim kuat Australia, Thailand, Myanmar, Laos dan Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper