Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gantikan Jafri Sastra, Persipura Tunjuk Pelatih Asal Argentina

Angel Alfredo Vera, pelatih berkebangsaan Argentina, telah ditunjuk untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan di Persipura Jayapura tidak lama setelah klub ini mengumumkan pemutusan kontrak pelatih sebelumnya, Jafri Sastra.
Pelatih Jafri Sastra/Persib
Pelatih Jafri Sastra/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Angel Alfredo Vera, pelatih berkebangsaan Argentina, telah ditunjuk untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan di Persipura Jayapura tidak lama setelah klub ini mengumumkan pemutusan kontrak pelatih sebelumnya, Jafri Sastra.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, Selasa dinihari, 2 Agustus 2016, mengaku cukup sulit mencari pelatih yang tepat untuk menangani skuadnya.

"Memang sulit mencari sosok yang tepat bagi Persipura, karena hampir semua pelatih sudah dikontrak dalam kompetisi yang sedang berjalan. Tapi, setelah mempelajari dan mempertimbangkan tawaran dan lamaran yang ada, kami pada Senin malam akhirnya bersepakat dengan Angel Alfredo Vera," katanya dalam pesan kepada Antara.

"Angel Alfredo Vera adalah pelatih asal Argentina, pernah melatih di Gresik. Kami berharap kehadiran dia bisa meningkatkan performa tim Persipura."

Penunjukan pelatih asal Negeri Tango itu, ucap dia, bukan tanpa alasan. Dia merujuk pada sejumlah aspek ke depan yang akan dilakoni tim sekelas Persipura, yang diharapkan nanti akan berlaga di kejuaraan Asia.

"Karena di regulasi ada aturannya soal pelatih, harus lisensi A-AFC. Dan untuk memutuskan itu semua, kami kumpulkan manajemen dan pengurus," ucapnya.

Termasuk dengan menghadirkan juru bicara tim Persipura Jayapura, Bento Madubun, yang sedang di luar kota untuk berkumpul bersama di Surabaya, Jawa Timur, dalam membuat keputusan besar.

"Jadi Minggu malam, Pak Media Officer Bentu Madubun juga langsung berangkat ke Surabaya untuk mengikuti rapat. Jadi kami (manajemen Persipura) kerjaekstra. Tapi, demi tim dan masyarakat Papua, kami sukacita melakukannya," ujarnya.

"Kami berharap penunjukan pelatih baru ini bisa menjawab ekspektasi publik Papua terhadap tim Persipura Jayapura."

Dalam 13 laga yang dilakoni Persipura Jayapura di TSC 2016 di bawah asuhan pelatih Jafri Sastra, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu 5 kali menang, 4 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper